Pj Wali Kota Batu Puji Atlet Disabilitas Berprestasi di Peparnas XII 2024

Senin, 14 Okt 2024 07:37 WIB
Reporter :
Gerhana
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bertemu dengan salah satu atlet disabilitas. (Foto: Prokopim Pemkot Batu for jatimnow.com)

jatimnow.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengapresiasi prestasi 2 atlet disabilitas yang berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Surakarta. Mereka adalah Joko dan Riris.

Pemkot Batu telah memberi bonus sebesar Rp18 juta kepada Joko yang menyabet 3 medali emas dalam ajang tersebut. Aries menyampaikan apresiasi untuk memotivasi Joko dalam mempersiapkan diri menghadapi ASEAN Paragames 2025 di Thailand.

"Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi Kota Batu, anak mudanya sudah menyabet 3 emas di Peparnas tahun ini. Bonus yang diberikan adalah semata-mata apresiasi dan ucapan terima kasih bagi Joko. Walaupun, rasanya tak sebanding dengan apa yang telah Joko berikan bagi Kota Batu," kata Aries, Minggu (13/10/2024).

Baca juga: Usai Tinjau SDN 02 Songggokerto, Pj Wali Kota Batu Perintahkan Perbaikan Segera

Aries juga mengungkapkan rasa terima kasih pada Riris, yakni rekan seperjuangan Joko yang juga telah maksimal dalam memberikan yang terbaik bagi Kota Batu.

"Ananda Riris, atlet wanita muda kebanggaan Kota Batu juga telah berusaha semaksimal mungkin dan tentunya masyarakat Kota Batu juga sangat mengapresiasi Riris dalam ajang Peparnas 2024 ini," katanya.

Baca juga: SOMRDPE Indonesia 2nd ASEAN Village Network Meeting Berlanjut di Kota Batu

Aries juga memotivasi Riris untuk tidak menyerah dalam meraih mimpi apapun di dunia ini.

\

"Tak ada usaha yang sia-sia, tak apa tak membawa medali pulang, setidaknya ada kebanggaan yang dirasakan oleh masyarakat Kota Batu dengan perjuangan Riris," katanya.

Baca juga: KemenPAN RB Nyatakan Pemkot Batu Siap Terapkan MPP Digital

Aries juga menyampaikan, bahwa Peparnas merupakan ajang persiapan jangka pendek dalam menghadapi ASEAN Para Games Thailand yang akan datang.

"Tentunya, Joko yang telah dipersiapkan dalam hal ini akan terus dilakukan peningkatan kualitas dalam performanya sehingga mendapatkan hasil terbaik dalam mewakili Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, dan bangsa Indonesia," katanya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kota Batu

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler