Paslon Pilbup Gresik Siapkan Program BPJS Plus bagi Warga Kurang Mampu

Senin, 14 Okt 2024 09:09 WIB
Reporter :
Sahlul Fahmi
Cawabup Gresik dr. Asluchul Alif (tengah) saat menemui ratusan ibu-ibu di Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik. (Foto: Dok. Timses Yani-Alif for jatimnow.com)

jatimnow.com - Calon tunggal Cabup dan Cawabup Gresik, Fandi Akhmad Yani dan dr. Asluchul Alif (Yani-Alif) berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyrarakat Gresik dengan menjanjikan program BPJS Plus.

Program ini digagas sebagai peningkatan layanan kesehatan BPJS Universal Health Coverage (UHC) Pemerintah Kabupaten Gresik yang manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat.

"Program ini nantinya akan mengcover biaya pengobatan orang kurang mampu yang mengalami patah tulang maupun sakit lainnya yang tak ditanggung oleh BPJS," ungkap dr. Alif saat menemui ratusan ibu-ibu di Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Minggu (13/10/2024).

Baca juga: Novo Nordisk Bareng Bio Farma Produksi Obat Diabetes di Indonesia

Menurut Direktur RS Fathma Medika, BPJS Plus ini adalah pemberian layanan kesehatan bagi orang kurang mampu, namun tidak masuk prosedur. Program ini menjadi prioritas Yani-Alif

"Jangan sampai ada lagi orang kurang mampu yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan. Semua akan ditanggung Pemkab Gresik," kata dr. Alif.

Baca juga: VSD Medical Service, Wujud Bakti Alumni pada Pendidik SMAK St Loius I Surabaya

Sama seperti BPJS UHC, warga nanti cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit.

\

Sementara anggota DPRD Gresik Mustajab menyampaikan, pihaknya sengaja mendatangkan Cawabup nomer urut 1 supaya masyarakat semakin yakin dalam memilih pasangan Yani-Alif di Pilkada 27 November 2024 mendatang.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan paslon sekaligus program-program yang akan dilakukan," kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Baca juga: DPRD Surabaya Disambati soal Zonasi Sekolah hingga BPJS

Mustajab menyebut bahwa program-program Yani-Alif sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti layanan kesehatan gratis.

"Saya yakin pasangan Yani-Alif bakal menang di Pilkada Gresik," tegasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Gresik

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler