Polres Trenggalek Gelar Program Diet untuk 60 Personel Gendut

Selasa, 15 Okt 2024 18:18 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Anggota Polres Trenggalek yang ikuti program pengendalian berat badan. (Foto: Bramanta Pamungkas/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebanyak 60 personel Polres Trenggalek mengikuti pembinaan pengendalian berat badan melalui program Indeks Masa Tubuh (IMT). Postur tubuh mereka dinilai tidak ideal dan harus dilakukan penurunan berat badan.

Program ini digelar dua kali dalam seminggu dan dilakukan hingga berat badan serta postur anggota polisi kembali ideal.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta mengatakan salah satu hal yang melatarbelakangi program ini adalah tugas Polisi yang sangat kompleks terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak. Kondisi ini menuntut fisik yang tidak hanya sehat tetapi juga bugar dan prima.

Baca juga: Pimpinan Ponpes di Trenggalek Enggan Akui Perbuatannya Hamili Santri

“Kedepan, banyak kegiatan yang membutuhkan konsentrasi dan perlu perhatian. Sebagai anggota Polri tentunya kita harus siap. Salah satunya harus sehat, sehingga bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan hasil yang lebih optimal.” ujarnya, Selasa (15/10/2024).

Baca juga: Ditetapkan Tersangka, Pimpinan Ponpes Trenggalek Dilarikan ke Rumah Sakit

Terdapat 60 personel yang mengikuti program ini. Mereka berasal dari Polres dan Polsek jajaran. Sebelum dimulai, seluruh peserta diperiksa kesehatannya terlebih dahulu oleh tim medis. Termasuk riwayat penyakit dan lain-lain. Kemudian pemanasan dan stretching, dilanjutkan jalan kaki dan lari selama kurun waktu 45 menit.

\

“Kita sampaikan pula, jangan terlalu dipaksakan. Tetap terukur dan sesuai dengan kapasitas diri. Jangan sampai nanti malah cidera," tuturnya.

Baca juga: Pimpinan Ponpes di Trenggalek Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Pencabulan

Program ini meliputi beberapa hal seperti perbaikan pola makan, olahraga siang hari dan lari. Dalam seminggu program ini akan dilakukan sebanyak dua kali hingga berat badan dan postur anggota kembali ideal.

"Programnya meliputi, memperbaiki pola makan, olahraga siang hari hingga lari, dilakukan dua kali semimggu hingga kembali normal" pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Trenggalek

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler