34 OBH Terakreditasi Tanda Tangani Kontrak Adendum dengan Kemenkumham Jatim

Rabu, 16 Okt 2024 17:14 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Proses penandatanganan Kontrak Adendum Kemenkumham Jatim dengan OBH.

jatimnow.com – 34 Organisasi Bantuan Hukum (OBH) di Jatim hari ini melakukan penandatanganan addendum di Aula Raden Wijaya Kanwil Kemenkumham Jatim. Kegiatan dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Dulyono.

Dalam sambutannya, Kadivyankum menegaskan pentingnya peran bantuan hukum bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Penandatanganan adendum ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan lembaga-lembaga bantuan hukum, guna memastikan akses keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat,” urainya.

Baca juga: Lakukan Pengawasan di Pasuruan, Imigrasi Malang Pastikan Orang Asing Patuhi Aturan

Apresiasi juga disampaikan oleh Kadivyankum kepada jajaran OBH yang telah memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat miskin di wilayah Jatim.

Hal tersebut seperti diamanatkan dalam Pasal 28 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, bahwa setiap orang berhak atas pengakuan jaminan perlindungan dan kepastian hukum yang adil, serta perlakuan yang sama di mata hukum.

Baca juga: Bapas Surabaya Ajak Masyarakat Cegah Kejahatan Anak dan Remaja Lewat Ketumbar

Kanwil Jatim, lanjutnya, terus berupaya memfasilitasi dan menampung aspirasi para PBH dalam pendampingannya bagi masyarakat miskin.

\

“Hal ini sebagai upaya untuk terus mendorong pelaksanaan bantuan hukum gratis yang berkualitas bagi masyarakat miskin yang membutuhkan,” tandasnya.

Baca juga: Kemenkumham Jatim-SMAN 4 Surabaya Sepakat Bangun Kesadaran Hukum Sejak Dini

Dia juga berharap dengan adanya penandatanganan Kontrak Addendum ini, diharapkan Pelaksanaan Bantuan Hukum bagi Masyarakat Miskin T.A 2024 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, dapat dilaksankan lebih maksimal.

“Apalagi dengan melihat jumlah OBH di Jawa Timur yang cukup banyak dimana sampai tahun 2024 ada 65 OBH yang terakreditasi dan tersebar di 28 kabupaten Kota dan pada tahun anggaran 2024 ada 35 PBH yang menerima tambahan anggaran pada proses adenddum.” urainya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler