Jelang HUT Kota Batu Ke-23, Pj Wali Kota dan Jajaran OPD Ziarah Makam Imam Kabul

Rabu, 16 Okt 2024 20:30 WIB
Reporter :
Advertorial, Gerhana
Pj Wali Kota dan Jajaran OPD Ziarah Makam Imam Kabul. (Foto: Prokopim Pemkot Batu/jatimnow.com)

jatimnow.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai melakukan ziarah ke makam Haji Imam Kabul, Wali Kota Batu periode 2002-2007 pada Rabu (16/10/2024) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Samaan, Kota Malang. 

Kedatangan Pj Aries disambut istri Almarhum Haji Imam Kabul yakni Endang Susilaning Rahayu. Orang nomor satu di Pemkot Batu ini juga didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu, Zadim Effisiensi dan jajaran OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Batu. 

Pj Wali Kota Batu kemudian melaksanakan prosesi penghormatan kepada pusara almarhum. Usai menabur bunga di makam, Aries mengatakan, kegiatan ziarah makam jelang Hari Jadi Ke-23 Kota Batu dimaksudkan bagi para pejabat di lingkungan Pemkot Batu untuk tetap menghormati jasa para pemimpin sebelumnya. 

Baca juga: Jelang HUT Kota Batu Ke-23, Hotel, Restoran dan Tempat Wisata Beri Diskon

"Tentunya kita berharap generasi pelanjut pemerintahan ini bagaimana jasa-jasa beliau memimpin Kota Batu yang saat ini bisa kita nikmati hasilnya," kata Pj Aries, Rabu (16/10/2024). 

Baca juga: Atlet Kota Batu Sumbang 14 Medali Tim Jatim di PON XXI

Pj Aries juga bercerita pernah mempunyai pengalaman khusus dengan almarhum saat masih bekerja sebagai ASN Pemkot Surabaya mendampingi Wali Kota Surabaya saat itu, Bambang DH.

\

"Saya masih ingat sejarahnya, pada waktu saya masih staf Pemkot Surabaya, saya sering ketemu beliau, karena saya mendampingi Pak Wali Kota Surabaya, Pak Bambang DH, untuk bertemu dengan Pak Imam Kabul, kepemimpinannya sangat luar biasa, dan hari ini kita ziarah ke beliau mengingat jasa-jasa beliau memimpin Kota Batu pada periode 2002-2007," ungkapnya. 

Baca juga: KemenPAN RB Nyatakan Pemkot Batu Siap Terapkan MPP Digital

Sementara itu, istri Almarhum Haji Imam Kabul yakni Endang Susilaning Rahayu berharap, jelang Hari Jadi Ke-23 Kota Batu ini siapapun pemimpinnya dapat menghargai para leluhurnya, seperti yang dicontohkan Pj Aries. Baginya, sosok almarhum suaminya di mata dirinya dan anak-anaknya merupakan pahlawan keluarga. 

"Sosok Pak Imam dan untuk anak-anak, Pak Imam sebagai pahlawan keluarga, sehingga setiap tahun diperingati, kami sangat berterimakasih bahwa perjuangan Pak Imam dan pejabat-pejabat Kota Batu masih diingat kepada perjuangan Pak Imam, selalu Jas Merah (Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah)," katanya. (ADV)

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kota Batu

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler