Joel Cornelli Instruksikan Pemain Arema Waspadai Transisi Malut United

Sabtu, 19 Okt 2024 12:19 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Pelatih Arema FC Joel Cornelli. (Foto: dok. PT LIB)

jatimnow.com - Arema FC menghadapi Malut United FC di Stadion Gelora Soepriadi, Kota Blitar, Sabtu (19/10/2024) sore. Pelatih Arema FC Joel Cornelli, menekankan pentingnya fokus pada transisi cepat yang menjadi kekuatan utama lawan.

Dia meminta pemain untuk siap mengantisipasi pola permainan tersebut agar bisa meraih tiga poin melanjutkan tren positif.

Selain itu dia juga mengingatkan bahwa meski Malut United berstatus sebagai tim promosi tidak boleh dianggap remeh. Sebab selama ini lawan menunjukkan performa transisi dan pertahanan yang sangat baik, terutama dalam laga-laga terakhirnya.

Baca juga: Manajemen Arema Hadiri Peringatan 2 Tahun Tragedi Kanjuruhan

Untuk itu dia berharap pemain bisa memutus skema permainan lawan dengan disiplin tinggi sepanjang laga berlangsung.

"Kami benar-benar harus fokus 100 persen untuk mewaspadai transisi Malut United, terutama setelah penampilan apik mereka di pertandingan terakhir," ujar Joel Cornelli dilansir lama PT LIB.

"Malut United juga sangat agresif dalam melakukan pressing, jadi kami tidak akan memberikan mereka ruang untuk bermain nyaman," imbuhnya.

Baca juga: PSIS Semarang Waspadai Kebangkitan Arema FC

Saat ini Arema FC telah menjalani persiapan matang selama jeda kompetisi dan optimistis pemain akan bermain dan menjalankan strategi yang telah direncanakan.

\

"Kami telah memanfaatkan pekan latihan ini dengan baik, semuanya berjalan sesuai rencana," kata Joel Cornelli.

Sementara itu, perwakilan pemain Dendi Santoso juga memiliki keyakinan tim mampu meraih hasil positif melawan Malut United. Dia mengaku persiapan yang baik selama sepekan terakhir serta dukungan penuh dari suporter akan menjadi faktor penting dalam laga ini.

Baca juga: Lawan PSS Sleman, Arema FC Berharap Energi Positif Stadion Manahan

"Alhamdulillah, persiapan berjalan lancar, dan kami berharap bisa mendapatkan hasil terbaik," ucapnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Blitar

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler