Hari Santri Nasional di Jember, Dibarengi Pelantikan MWC dan NU Bangsalsari

Minggu, 20 Okt 2024 10:36 WIB
Reporter :
Sugianto
Pelantikan Pengurus MWC dan Ranting NU Bangsalsari (Foto: Sugianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024 menjadi momen Pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Ranting Nahdlatul Ulama (NU) se-Kecamatan Bangsalsari Jember.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional 2024 ini, MWC NU Bangsalsari mengadakan lomba Musabaqah Qira'atul Kitab (MQK) dan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ).

"Memang peringatan malam Hari Santri Nasional saat ini dari MWC NU Bangsalsari mengadakan lomba MQK dan MTQ yang diikuti seluruh pesantren yang ada di Jember," kata Ketua Panitia, Mei Hendra Purnama, Sabtu malam (19/10/2024).

Baca juga: Pemkab Kediri Bersama PCNU Gelar Bazar UMKM di Hari Santri Nasional

Dengan diadakannya lomba untuk para santri ini, diharapkan santri bisa membangun sistem ekonomi syariah untuk pendanaan pesantren.

"Ke depan, kita akan adakan sistem program untuk pesantren," ungkapnya.

"Untuk hadiah juara utama, yakni Umroh, juara 2 uang senilai Rp1 juta, dan juara 3 uang senilai Rp750 ribu dan juara 4 uang senilai 500 ribu," tambahnya.

Baca juga: Ini Penampakan Outfit ASN Ponorogo Sambut Hari Santri Nasional

Sementara Ketua MWC NU Bangsalsari, Abdullah Aang Hasbullah menambahkan, total ada 100 orang pengurus yaitu Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Ranting Nahdlatul Ulama (NU) yang dilantik malam hari ini.

\

Namun demikian, MWC NU Bangsalsari hingga saat ini belum ada arahan untuk Pilkada Jember, karena masih belum ada calon bupati yang menjadi dukungannya.

"Untuk saat ini pengurus MWC NU Bangsalsari dan Ranting masih belum punya pandangan. Sebagai pengurus, maunya pemimpin yang bisa menjadikan Jember yang lebih baik, sejahtera, lebih bagus dan sampai kepada rakyatnya," harapnya.

Baca juga: Jalan Sehat HSN 2023 Berlangsung Meriah, Bupati Sugiri: Gelorakan Ponorogo sebagai Kota Santri

Adapun kriteria calon yang akan didukung, tentu dapat mengayomi masyarakat Jember.

"Sebelumnya ada yang silaturahmi, tapi belum ada tindak lanjut," akunya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler