Bank Jatim dan Polda Teken Kerja Sama, Perkuat Sinergi

Senin, 21 Okt 2024 14:34 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Bank Jatim dengan Polda Jatim. (Foto: Humas Bank Jatim/jatimnow.com)

jatimnow.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur tentang sinergitas dan kemitraan lembaga dalam bidang perbankan serta layanan jasa keuangan.

Bertempat di Polda Jawa Timur, perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman dan Kapolda Jawa Timur, Irjen.Pol. Imam Sugianto.

Dirut Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, ruang lingkup perjanjian ini terdiri dari beberapa hal, yaitu pertukaran dan pemanfaatan data dan/atau informasi, pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan, bantuan pengamanan, kerja sama hukum di bidang perbankan, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan sumber daya manusia, program tanggung jawab sosial dan lingkungan, pemanfaatan sarana dan prasarana.

Baca juga: Jifest 2024 Catatkan Pembukaan 1.721 Rekening Baru

Selain itu, Polda Jatim juga dapat memanfaatkan produk dan jasa layanan perbankan yang disediakan oleh Bank Jatim untuk pengelolaan seluruhnya atau sebagian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Hibah, dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di lingkungan Polda Jatim.

Adapun produk dan jasa layanan perbankan yang difasilitasi oleh BJTM yaitu rekening giro, tabungan, deposito, penyaluran gaji, pensiun, dan tunjangan kinerja.

"Tak lupa juga ada kerja sama untuk e-channel dan layanan digital, pembiayaan fasilitas kredit kepada Polda Jatim, serta pmbiayaan kepada mitra atau rekanan Polda Jatim. Kami berharap penandatanganan MoU ini dapat menjadi dasar untuk kerja sama yang lebih erat lagi antara Bank Jatim dan Polda Jatim dalam mengatasi berbagai tantangan keamanan dan hukum yang ada, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Jawa Timur,” ungkap Busrul, dalam siaran resminya, Senin (21/10/2024).

Menurutnya, kolaborasi yang terjalin antara Bank Jatim dan Polda Jatim melalui penandatanganan PKS tersebut sekaligus juga merupakan upaya pengembangan bisnis perusahaan guna menjangkau khalayak yang lebih luas.

Baca juga: Bank Jatim Borong 8 Penghargaan dari Infobank

Bank Jatim senantiasa berkomitmen untuk selalu memberikan layanan keuangan yang prima kepada seluruh anggota Polda.

\

"Sinergi antara Bank Jatim dengan Polda Jatim ini diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi pengelolaan layanan keuangan di Bank Jatim, sekaligus juga memberi manfaat bagi Polda dan masyarakat luas," ucapnya.

Sementara Kapolda Jatim Imam Sugianto menambahkan, kerja sama dengan Bank Jatim ini adalah langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penegakan hukum dan pengamanan.

Baca juga: ICCA Awards 2024, Bank Jatim Raih Peringkat Platinum dengan Aset 100 Triliun

"Selain itu, kami berharap dengan adanya pemanfaatan jasa layanan perbankan dari Bank Jatim dapat semakin mendukung operasional Polda secara lebih efektif. Sehingga kami sangat bersyukur dengan adanya kerjasama ini,” tegasnya.

Imam juga memberikan apresiasi kepada Bank Jatim atas dukungannya terhadap perkembangan UMKM melalui pendanaan serta pelatihan. Sebab, hal tersebut akan berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga sinergi dengan bankjatim ini dapat lebih mengoptimalkan pengelolaan keuangan yang ada sehingga ke depannya mampu memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan stabilitas daerah,” pungkas Imam.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler