Pemilik Warung di Sidoarjo Kena Gendam, Pelaku Emak-emak Naik Motor Berplat Palsu

Senin, 21 Okt 2024 19:35 WIB
Reporter :
Ahaddiini HM
Sartiningsih saat menunjukan rekaman CCTV pelaku gendam. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemilik warung di Dusun Tanggul Kidul, Desa Tanggul Wonoayu Sidoarjo menjadi korban gendam oleh emak-emak berkerudung merah. Aksi di siang bolong itu sempat terekam CCTV.

Korban, Sartiningsih mengaku tidak sadar saat dompet berisi sejumlah uang tunai dicuri oleh pelaku. Berbekal rekaman CCTV kampung, korban akhirnya melapor ke polisi. 

Dalam rekaman tersebut, nampak seorang wanita berkerudung merah dengan mengendarai sebuah motor matic datang ke sebuah warung makan. Hanya dalam 2 menit,  pelaku yang datang ke warung makanan itu berhasil melarikan sebuah dompet berisi uang tunai lebih dari Rp1,2 juta milik korban.

Baca juga: Terjebak di Tengah Brantas, Cinta Pulang, Uang 100 Juta Raib

"Saya tidak sadar, pas ada wanita pelaku pencurian mengambil dompet saya di dalam warung. Gak sadar telah digendam pelaku lewat pandangan mata," ucapnya Senin (21/10/2024) sore.

Ia memaparkan dalam melakukan aksinya, pelaku berpura-pura sebagai pembeli yang akan memesan makanan 30 bungkus.

Baca juga: Kembalinya Cinta, Siswi SMP di Jombang yang Dibawa Kabur Pria Misterius

"Saya dari pasar langsung buka warung, terus ada orang datang (pelaku), katanya mau pesan gado-gado 30 bungkus. Lalu dia minta nomor hp, dompet saya disini, saya bawa masuk taruh dalam, saya ambil hp. Orangnya bilang pamit sebentar, setelah itu sepedanya melaju kencang sekali. Saya sadar waktu mau ambil pulpen di dompet, kok uang saya Rp1,2 juta lebih sudah tidak ada,” terangnya.

\

Berbekal rekaman video kamera CCTV milik warga, korban akhirnya melaporkan kasus pencurian dengan modus gendam ini ke polisi.

"Dari kamera CCTV warga, saya sempat mengidentifikasi nopol kendaraan yang dipakai pelaku. Sayangnya, setelah dicek, ternyata nopol itu palsu," pungkasnya.

Baca juga: Wanita Surabaya Dikabarkan Diculik di Bungurasih, Polisi: Itu Seperti Digendam

Kasus pencurian dengan modus gendam yang marak di wilayah perkampungan tersebut, saat ini tengah ditangani Polsek Wonoayu - Sidoarjo.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Sidoarjo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler