Debat Pilkada Ponorogo 2024, Jalan Pramuka Ditutup

Rabu, 23 Okt 2024 15:42 WIB
Reporter :
Ahmad Fauzani
Peta pengalihan arus saat Debat Pilkada Ponorogo. (Foro: Polres Ponorogo)

jatimnow.com - Polres Ponorogo menerapkan rekayasa lalu lintas menjelang debat perdana Pilkada Ponorogo 2024 yang akan digelar pada Rabu malam, 23 Oktober 2024.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan kelancaran acara dan menjaga keamanan di sekitar lokasi debat yang bertempat di Gedung Kesenian, Jalan Pramuka, Ponorogo.

Kabagops Polres Ponorogo, Kompol Edy Suyono, mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas akan dimulai pukul 18.00 WIB hingga acara debat selesai.

Baca juga: Lokasi Debat Perdana Pilbup Ponorogo Dipindah karena Alasan Keamanan

"Jalan Pramuka, tepatnya di depan Gedung Kesenian, akan ditutup sementara bagi kendaraan bermotor. Hanya pejalan kaki yang diizinkan melewati area tersebut," jelas Kompol Edy Suyono, Rabu (23/10/2024).

Penutupan ini berlaku mulai dari pertigaan Jalan Baru menuju Jalan Pramuka, dekat Stadion Batoro Katong, dan akan diarahkan ke jalan alternatif seperti Jalan Suromenggolo.

Sementara itu, bagi pengendara dari arah timur akan dialihkan di pertigaan menuju Panti Asuhan Aisyiyah.

"Pengendara akan diarahkan ke jalan lain agar tidak melintasi area debat," tambahnya.

Baca juga: KPU Ponorogo Mulai Pasang APK Pilkada di Beberapa Titik Strategis

Selain itu, Kompol Edy juga menjelaskan bahwa pedagang kaki lima (PKL) yang biasanya berjualan di sekitar lokasi tersebut akan diliburkan selama acara berlangsung guna menjaga situasi tetap steril.

\

Polres Ponorogo juga telah menyiapkan lokasi parkir terpisah untuk tim pasangan calon (Paslon) dan pendukungnya.

Tim Paslon nomor urut 1, Ipong Muchlissoni - Segoro Luhur akan menggunakan area parkir di kantor PUDAM, yang terletak di sisi timur Gedung Kesenian.

Sementara itu, Paslon nomor urut 2, Sugiri Sancoko - Lisdyarita, akan memanfaatkan parkir di Gedung Olahraga Remaja (GOR) Suromenggolo di sisi barat.

Baca juga: KPU Ponorogo Distribusikan 252.000 Bahan Kampanye

"Pemisahan ini bertujuan untuk mencegah kedua Paslon dan pendukungnya bertemu secara langsung demi menjaga ketertiban selama acara berlangsung," ujar Kompol Edy.

Debat perdana ini rencananya akan dimulai pada pukul 19.30 WIB, dengan tema "Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah".

KPU Ponorogo telah memindahkan lokasi debat dari Gedung Olahraga MAN 2 ke Gedung Kesenian atas dasar pertimbangan keamanan.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ponorogo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler