Kepsek dan Kades di Sampang Dilaporkan Bawaslu, Diduga Kampanyekan Paslon

Jumat, 25 Okt 2024 18:45 WIB
Reporter :
Fathor Rahman
Tangkapan layar aksi kampanye yang diduga dilakukan oknum ASN dan kades di Sampang. (tangkapan layar)

jatimnow.com - Salah satu kepala sekolah di Kecamatan Jrengik berinisial SY dan SS, salah kepala desa di Kecamatan Camplong dilaporkan ke Bawaslu Sampang. Keduanya, diduga terlibat dalam kampanye salah satu paslon.

Tim Hukum pasangan Muhammad bin Muafi Zaini (Ra Mamak) dan Abdullah Hidayat (Haji Ab) atau disingkat Mandat, Lukman Hakim mengatakan, laporan tersebut menindaklanjuti beredarnya video viral di media sosial terkait keterlibatan oknum pejabat ASN dan kepala desa, lantaran diduga tidak netral dan melakukan tindakan kampanye yang memihak pasangan calon nomor urut 02 H Slamet Junaidi – H Ahmad Mahfud (Jimad).

"Kami laporkan dua oknum tersebut ke Bawaslu karena diduga tidak netral dan terlibat kampanye," ujarnya, Jumat (25/10/2024).

Baca juga: Warga Sampang Resah, Baliho Paslon Mandat Tutupi Lampu Lalu Lintas

Ia mengatakan, keterlibatan keduanya bahkan terdokumentasi dalam sebuah foto dan tersebar di media sosial. Dalam foto itu, keduanya nampak menunjukkan dua jari saat berfoto dengan pasangan Jimad.

Baca juga: Projo Sampang Gelar Sarasehan, Siap Menangkan Ra Mamak - Haji Ab

"Semua bukti sudah kami serahkan dan bukti-bukti itu salah satunya juga kami dapatkan di media sosial karena banyak tersebar disana," imbuhnya.

\

Ia berharap, Bawaslu Sampang segera menindaklanjuti hal itu agar tak kembali terjadi. Sebab, menurutnya seluruh ASN dan Kades harus memahami aturan dalam kampanye paslon.

Baca juga: Pemilih Disabilitas di Sampang Capai 1.116 Orang, KPU: Semua Punya Hak Sama

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sampang Muhali hingga kini belum memberikan respon saat dihubungi. 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Sampang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler