Kejurprov Voli U-19 di Jember Ajang Cari Bibit Pemain dan Cegah Pengaruh Negatif

Senin, 28 Okt 2024 08:02 WIB
Reporter :
Sugianto
Kerjurpov Bola Voli U-19 secara resmi dibuka selama dua hari (Foto: Sugianto for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Timur Bola Voli U-19 digelar di Jember. Selain mencari bibit pemain, juga mencegah generasi muda agar tidak terpengaruh ke hal-hal positif.

Wakil Ketua III PBVSI Jawa Timur, AKBP Nanang Arif Wibowo menyampaikan, tujuan Kejurprov ini untuk memperkuat kemampuan para pemain muda, sekaligus menjadi ajang pemantauan potensi atlet bola voli masa depan Jawa Timur.

"Selain menjadi sarana untuk memantapkan kemampuan pemain muda, kami juga berharap dapat menemukan bibit-bibit baru yang akan mengharumkan nama daerah," ujar Wadir Polairud Polda Jatim.

Baca juga: Maya Indri Perpanjang Kontrak sebagai Brand Ambassador Apparel Allegiant Indonesia

Diharapkan dengan kegiatan ini, bisa semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga dan menjaga generasi muda agar terhindar dari pengaruh negatif.

"Kejuaraan ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga dapat menciptakan atmosfer positif di kalangan anak muda," kata Nanang.

"Selain bola voli semakin maju ke depan, ini juga berdampak pada masyarakat, semakin cinta olahraga, juga menjauhkan dari narkoba, dan semakin mencintai olahraga," sambungnya.

Di samping itu, pagelaran Kejurprov ini untuk mempersiapkan di Pekanbaru Olahraga Nasional (PON) mendatang.

Baca juga: Megawati Impresif, Voli Putri Jatim Raih Emas Kalahkan Jabar di PON XXI

"Kita masih mengadakan TC lagi, kita gembleng lagi. Kemarin bukan gagal, tapi kesuksesan yang tertunda," tegasnya.

\

Sementara, Asisten Administrasi Umum Pemkab Jember, Harry Agustriono menyampaikan, dengan digelarnya Kejurprov U-19 ini ada perwakilan di Jawa Timur, khususnya dari Jember untuk dijadikan motivasi dan berprestasi.

"Bagaimanapun, Jember mempunyai talent internasional, salah satunya adalah Megawati atau Megatron. Ini suatu semangat, bahwa di kita tidak kalah potensinya, dan sudah terbukti," akunya.

Baca juga: Turnamen Bola Voli Bhayangkara Cup Bojonegoro, Atlet Nasional Turut Berlaga

Bahkan dengan ini, pertandingan bola voli ini untuk memberikan motivasi kepada semua tim yang ada di Jawa Timur, terlebih lagi di Jember agar muncul talenta.

"Karena dengan kompetitif, semangat mereka bertanding cukup tinggi. Ini komentar penting, untuk menjadikan anak-anak prestasi," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan ini, semua turnamen bisa digiatkan, baik dari daerah, kampus dan sebagainya. Nanti Dispora Jember juga sudah menyiapkan kejuaraan-kejuaraan yang bisa mengukir prestasi," sebutnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler