KH Ma'ruf Amin: Santri Zaman Now Cari Solusi Kebangsaan dengan Fiqih

Senin, 29 Okt 2018 17:26 WIB
Reporter :
Avirista Midaada
Cawapres Ma'ruf Amin saat silaturahmi ke Ponpes An Nur di Malang, Senin (29/10/2018).

jatimnow.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin mengatakan santri zaman now harus bisa lebih maju di tengah tantangan yang dihadapi saat ini.

Hal ini disampaikan KH Ma'ruf Amin saat bersilaturrahmi dengan tokoh ulama dan para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) An Nur, Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (29/10/2018).

"Santri sekarang harus lebih siap, terlebih tantangannya jauh lebih berat. Selain harus menguasai IT dan digital, juga harus tetap menguasai ilmu-ilmu agama. Istilahnya santri milienal, santri zaman now," ujar KH Ma'ruf Amin.

Baca juga: Rumor Gus Muhdlor Masuk Gerindra Jatim Mencuat, Begini Kata Sadad

Menurutnya, santri zaman now harus bisa lebih berperan besar, termasuk dalam persoalan kebangsaan dan kenegaraan, terutama melalui kajian-kajian solusi fiqihnya.

Baca juga: Pencitraan Caleg: Tak Boleh Salah, Tapi Boleh Bohong

"Santri zaman now harus bisa mencari solusi permasalahan kebangsaan dan kenegaraan melalui solusi-solusi fiqih. Kalau kita kembangkan bisa menjadi solusi persoalan kebangsaan dan bernegara," terang KH Ma'ruf Amin.

\

Pada kesempatan itu, ia juga mengaku mau menjadi pendamping Calon Presiden Joko Widodo dalam upaya menyiapkan generasi-generasi selanjutnya. Terutama dalam menyongsong Indonesia maju di 2024.

Baca juga: Bisik Bisik Volume 5, Bakar Semangat Berpolitik Anak Muda di Surabaya

"Saya menanam pohon untuk generasi sesudah saya. Saya menyiapkan landasan Indonesia di 2024 sudah tinggal landas. Indonesia jangan hanya isra terus, tapi juga mi'raj di tahun 2024," pungkasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Malang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler