Tanah Longsor Terjang Sekolah di Banyuwangi, Dinding Kelas Ambrol

Senin, 26 Nov 2018 14:03 WIB
Reporter :
Hafiluddin Ahmad
Guru dan siswa bergotong-royong membersihkan kelas

jatimnow.com - Dinding sebuah sekolah Madrasah Ibtidaiyah di Banyuwangi ambrol tertimpa tanah longsor, Senin (26/11/2018). Tanah longsor tersebut terjadi akibat hujan deras selama 12 jam.

Dari informasi yang dihimpun hujan terjadi sejak Minggu (25/11) pukul 16.00 Wib hingga 04.00 Wib esok harinya (hari ini).

Dikri, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nahdlatuth Thullaab membenarkan peristiwa tembok ambrol akibat terkena tanah longsor tersebut. Dikri mengaku baru mengetahui peristiwa ini sekitar pukul 05.00 Wib.

"Longsor itu menimpa ruang kelas 1, dindingnya jebol. Pagi tadi sekolah kita liburkan untuk melakukan kerja bakti," kata Dikri saat dikonfirmasi, Senin (26/11/2018).



Padahal, lanjut Dikri, pada Senin (3/12/2018) depan, siswa-siswi di sekolah yang dipimpinnya itu akan melaksanakan ujian semester ganjil.

Atas musibah tersebut, dirinya mengaku telah melaporkan kejadian itu kepada Kementerian Agama Banyuwangi dan UPTD Bidang Pendidikan Licin.

Selain menjebol dinding ruang kelas 1, longsoran tanah juga menimpa bangku sekolah dan media pembelajaran seperti mading, jendela, dan alat-alat tulis.

"Saat ini saya mikirnya untuk ujian besok anak-anak mau ditempatkan dimana? Di Musala mungkin," sebutnya.

Dikri memperkirakan, akibat longsor tersebut, jumlah kerugian ditaksir mencapai 25 juta.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Banyuwangi

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler