Terungkap, Sosok Wanita Penantang Pendaki yang Hilang di Gunung Lawu

Sabtu, 05 Jan 2019 09:01 WIB
Reporter :
Mita Kusuma
Tim gabungan melakukan pencarian pendaki yang hilang/ Humas Basarnas SAR Surakarta

jatimnow.com - Wanita misterius yang diduga menantang Alvi Kurniawan, pendaki yang hilang di Gunung Lawu terungkap. Wanita tersebut adalah Asriana (20), warga Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

"Namanya Asriana, asalnya Wonosobo. Itu laporan yang ada di pos masuk Candi Cetho," kata Humas Basarnas Pos SAR Surakarta, Yohan Tri Anggoro kepada jatimnow.com, Sabtu (5/1/2019).

Dari laporan, diketahui jika Asriana wanita misterius yang diduga menantang Alvi beradu cepat ke puncak Lawu sudah turun bersama 16 orang rombongannya yang sama-sama dari Wonosobo. Dan mereka sudah pulang ke rumah masing-masing.

Baca juga: Kebakaran Gunung Lawu Makin Meluas, BPBD Jatim-Jateng Bentuk Satgas Lintas Provinsi

"Kalau sang penantang sudah pulang ke rumah masing-masing. Clear tidak ada yang tertinggal rombongannya," terang Yohan.

Baca juga: 

Diketahui, pendaki asal Magelang, Jawa Tengah, Alvi Kurniawan hilang di Puncak Gunung Lawu, gunung yang terletak di perbatasan Magetan Jawa Timur-Karanganyar Jawa Tengah.

Alvi menghilang setelah diduga adu cepat dengan wanita misterius menuju puncak gunung sejak Selasa (1/1) lalu. Alvi saat itu mendaki bersama 6 pendaki diantaranya, Wahyu Candra, Supriyanto, Janika, Khaitul Anam, Irma Anjarwati serta Ramadhan Fitriya.

Baca juga: Wisata Petik Strawberry Beromset Jutaan Rupiah Perhari Selama Libur Lebaran

Ketujuh pendaki itu tercatat izin mendaki pada Senin (31/12/2018) lalu. Mereka berangkat sekitar pukul 08.00 Wib melalui pintu Candi Cetho, Karanganyar, Jawa Tengah.

\

Selanjutnya Yohan mengatakan, sebelum balik, Asriana sempat ditanya oleh petugas perihal hilangnya Alvi. "Sebelum balik sudah kami tanyai," katanya.

Ia mengatakan pengakuan dari Asriana saat naik bertemu dengan Alvi. Dan hanya sekedar kenalan saja, mereka berdua pun berpisah. Namun, keduanya kembali ketemu di pos 3 menuju pos 4. Pengakuannya Asri, Alvi sendiri dengan membawa dua tas.

Baca juga: Dua Pendaki Gunung Lawu asal Sidoarjo Tewas Tabrak Trailer Parkir di Mojokerto

"Katanya naik bareng. Tapi tidak ketemu di puncak. Itu pengakuan Asri nya," terangnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Magetan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler