Ditantang Wanita Misterius ke Puncak Gunung Lawu, Pendaki ini Hilang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Petugas melakukan konsolidasi dengan teman pendaki yang hilang di Gunung Lawu

jatimnow.com - Pendaki asal Magelang, Jawa Tengah, Alvi Kurniawan hilang di Puncak Gunung Lawu, gunung yang terletak di perbatasan Magetan Jawa Timur-Karanganyar Jawa Tengah. Alvi menghilang setelah diduga adu cepat dengan wanita misterius menuju puncak gunung.

Informasi yang didapat jatimnow.com, Alvi dilaporkan hilang sejak Selasa (1/1/2019) lalu. Alvi saat itu mendaki bersama 6 pendaki diantaranya, Wahyu Candra, Supriyanto, Janika, Khaitul Anam, Irma Anjarwati serta Ramadhan Fitriya.

Ketujuh pendaki itu tercatat izin mendaki pada Senin (31/12/2018) lalu. Mereka berangkat sekitar pukul 08.00 Wib melalui pintu Candi Cetho, Karanganyar, Jawa Tengah. Rombongan tercatat sampai di bawah pos 5 sekitar pukul 19.00 Wib dengan mendirikan tenda untuk menginap dan berencana melanjutkan ke puncak esok harinya.

“Malam itu, korban masih bersama teman-temannya. Tapi saat mendaki pagi hari mereka terbagi menjadi dua rombongan," kata Kasie Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan, Ferry Yoga Saputra, Kamis (3/1/2019).

Menurutnya, Supriyanto dan Anam berangkat pukul 10.00 Wib, sedangkan Wahyu Candra, Alvi Kurniawan, Janika, Irma Anjarwati, Ramadhan Fitriya menuju puncak sekitar pukul 10.30 Wib.

Ia menambahkan, saat di batas Sabana, korban bertemu dengan pendaki perempuan yang mengaku berasal dari Wonosobo, Jawa Tengah yang menantang Alvi balapan ke puncak dengan iming-iming ditraktir makan bagi yang menang.

“Korban menerima tantangan itu, tapi temannya yang lain menolak dengan alasannya ingin beristirahat,” jelas Fery.

Setelah korban menerima tantangan itu, tak lama berselang, Wahyu Candra dan Irma menyusul. Sedangkan Fitriya dan Janika tidak meneruskan ke puncak karena kelelahan.

“Dua temannya (Wahyu dan Irma) bertemu pendaki yang menantang Alvi di Pasar Dieng. Pendaki perempuan misterius itu mengatakan korban Alvi sudah ke puncak duluan,” terang Ferry.

Namun ternyata, 6 teman korban tidak ada yang menemukan keberadaan korban di puncak gunung. Setelah menyerah, mereka turun pos lima sekitar pukul 13.00 Wib.

“Setelah ditunggu sampai tengah malam korban tak kembali, teman-teman korban melapor ke penjaga pos lima dan diteruskan ke kami (BPBD Magetan) hingga kami terjunkan personel untuk melakukan pencarian,” pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter