Pengamanan Pemilu 2019, Dua Kapal Perang Disiagakan di Banyuwangi

Sabtu, 23 Mar 2019 21:00 WIB
Reporter :
Hafiluddin Ahmad
KRI Karang Pilang yang disiagakan

jatimnow.com - Jadwal kampanye akbar atau terbuka dimulai sejak 24 Maret hingga 13 April 2019. Untuk mengamankan wilayah perairan, TNI-AL menyiagakan 2 kapal perang di Banyuwangi.

Dua Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang disiagakan adalah KRI Karang Pilang dan KRI Soputan. Kedua kapal perang itu berpatroli di wilayah perairan Probolinggo, Banyuwangi, Jember, hingga Lumajang.

Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Yulius Zaenal menjelaskan kapal tersebut telah sandar di Dermaga Pusri Banyuwangi untuk pengamanan selama kampanye terbuka.

Baca juga: Bupati Buka Bulan Bakti TNI-Polri di Lamongan, 300 Paket Sembako Dibagikan

"Selain operasi rutin, mereka operasi pam (pengamanan) pemilu. Ada 2 KRI yang khusus di daerah ini KRI Karang Pilang dan KRI Soputan sampai 2 minggu setelah pemilu," kata Yulius kepada wartawan, Sabtu (23/3/2019).

Dalam pengamanan pemilu ini, armada laut dikerahkan untuk melapisi keamanan yang ada di darat. Hal ini dilakukannya juga untuk memperkuat stabilitas keamanan.

Baca juga: 5.598 Personel Gabungan di Kota Malang Siap Amankan TPS

Sebab, rencananya di beberapa daerah di Jawa Timur seperti di Banyuwangi, Jember, Malang akan dijadikan tempat sebagai lokasi kampanye terbuka pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.

\

"Apalagi rencananya akan ada RI 1 yang ke sini. Ini untuk menjaga stabilitas keamanan," tegasnya.

Baca juga: Pelepasan Panther AS 565 MBe untuk Bergabung dengan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-O UNIFIL Lebanon

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Banyuwangi

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler