Pelayanan SIM di Satpas Colombo Surabaya Ditutup Imbas Virus Corona

Selasa, 31 Mar 2020 09:29 WIB
Reporter :
Farizal Tito
Satpas Colombo Satlantas Polrestabes Surabaya

jatimnow.com - Pelayaan surat izin mengemudi (SIM) di Satpas Colombo kembali di tutup mulai hari ini, Selasa (31/3/2020). Penutupan dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra mengatakan, penutupan dilakukan mulai Selasa (31/3/2020) sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

"Tutup sementara ya, mulai besok hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan atau sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," ungkap Teddy.

Baca juga: Muncul Lagi Subvarian Omicron Baru BA.2.75

Penutupan Satpas Colombo, Surabaya

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Naik Hingga 620 Persen

Teddy menjelaskan, penutupan ini tidak hanya untuk pembuatan baru, tetapi juga perpanjangan SIM. Baik itu di Satpas Colombo maupun pelayanan SIM corner di sejumlah titik di Surabaya.

\

"Kita ingin memastikan warga Surabaya tetap berada di rumah semi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang saat ini tengah menjadi fokus semua pihak," terangnya.

Baca juga: Ini Penjelasan Pakar Virologi Mengenai Virus Corona Varian Lambda

Alumni AKPOL Tahun 2002 ini menyebut bahwa penutupan sementara ini sesuai instruksi dari Kakorlantas Mabes Polri. Akan diberikan dispensasi bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis.

"Jadi untuk pemohon yang masa berlaku SIM-nya habis selama kebijakan penutupan tak perlu khawatir, ada dispensasi sampai situasi normal," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler