Pasien Positif Covid-19 di Jatim Bertambah 62 Orang

Minggu, 17 Mei 2020 22:01 WIB
Reporter :
Farizal Tito
Peta Persebaran Covid-19 di Jawa Timur

jatimnow.com - Pasien positif Covid-19 di Jawa Timur bertambah 62 orang. Dengan tambahan 62 pasien positif itu, total di Jatim kini tercatat ada 2.150 orang terpapar Covid-19.

Dari 62 pasien positif itu terbanyak dari Surabaya yaitu ada 24 pasien. Kemudian Tuban dan Jember enam pasien serta Sidoarjo empat pasien.

Magetan, Gresik dan Bangkalan masing-masing dua pasien. Kabupaten Mojokerto, Tulungagung, Kabupaten Pasuruan, Jombang, Kabupaten Kediri, Banyuwangi dan Kabupaten Probolinggo satu pasien.

Baca juga: Siswa Terkonfirmasi Covid-19, Pembelajaran 2 SMA di Ponorogo Kembali Daring

"Melaporkan sesuai keterangan Syahbandar Tanjung Perak, ABK dilakukan rapid test 90 orang dan 16 positif. Dibawa ke RS PHC jalani penyembuhan," kata Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Nyono saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (17/5/2020).

Baca juga: Swalayan Lai Lai Somasi Wisatawan Positif Covid-19 yang Berlibur ke Malang

"Sisanya 74 orang, dikarantina di atas kapal sesuai SOP. Kenapa di atas kapal, karena kapal tersebut harus ada yang jaga," imbuhnya.

\

Selain positif, ada 25 pasien dinyatakan sembuh dari infeksi virus Covid-19. Tercatat ada 11 pasien dari Kabupaten Probolinggo, 6 dari Lamongan, 4 di Surabaya, 2 di Gresik, Pacitan dan Kota Probolinggo masing-masing satu pasien. Sehingga yang sembuh 337 orang atau 15,67 persen.

Baca juga: Pelajar di Tulungagung Kembali Belajar Secara Online

Untuk jumlah pasien yang meninggal juga bertambah 15 orang. Diantaranya 12 dari Surabaya serta Sidoarjo, Jember dan Kabupaten Probolinggo masing-masing satu orang. Total yang meninggal dunia 211 pasien atau setara 9,81 persen.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler