Pilwali Surabaya 2020

Gerindra Optimis Machfud Arifin-Mujiaman Menang 70 Persen

Jumat, 04 Sep 2020 17:37 WIB
Reporter :
Jajeli Rois
Machfud Arifin-Mujiaman

jatimnow.com - Pasangan bakal calon wali kota-wakil wali kota, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno siap mengikuti setiap tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020. Delapan partai pendukung juga siap memenangkan pasangan ini.

Delapan partai pengusung Machfud Arifin-Mujiaman itu adalah Partai Gerindra, NasDem, PKB, Demokrat, Golkar, PAN, PPP dan PKS. Sedangkan pasangan Eri Cahyadi-Armudji diusung PDIP dan PSI.

"Sekarang kita bisa membaca peta kekuatan di Pilwali Surabaya ini," ujar Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Abdul Malik, Jumat (4/9/2020).

Baca juga: Machfud Arifin Ikhlas dan Doakan Eri Cahyadi-Armudji

Malik menyebut, jika dihitung perolehan kursi di DPRD Surabaya dari partai pengusungnya, Machfud Arifin-Mujiaman didukung 31 kursi. Terdiri dari PKB 5 kursi, PAN 3, Gerindra 5, Demokrat 4, PPP 1, NasDem 3, Golkar 5 dan PKS 5 kursi.

Sedangkan Eri-Armudji jika dihitung perolehan kursi dari partai pendukungnya sebanyak 19 kursi terdiri dari PDIP 15 kursi dan PSI 4 kursi.

Baca juga: Kuasa Hukum MAJU Sayangkan Dana Kampanye Erji Nol Rupiah Tak Ditindak

"Secara kertas dari perolehan kursi partai pendukung, Machfud Arifin-Mujiaman memperoleh suara sekitar 70 persen," tuturnya.

\

Menurut Malik, meski secara kertas Machfud Arifin-Mujiaman menang 70 persen, Gerindra sebagai salah partai koalisi tidak akan lengah. Partai koalisi akan terus bersama relawan dan rakyat Surabaya untuk bersama-sama memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya, 9 Desember 2020.

Baca juga: Kuasa Hukum MAJU Sebut Keterlibatan Risma Telah Terungkap dalam Sidang

"Semua anggota dewan dari partai koalisi, pengurus partai untuk terus bergerak bersama masyarakat mensosialisasikan Machfud Arifin-Mujiaman. Bagi anggota dewan dari partai pengusung dan pengurus partai wajib memasang banner di rumahnya masing-masing," jelasnya.

"Partai, relawan, masyarakat bergerak bersama hingga tingkat RW dan RT untuk memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman, demi menuju perubahan Surabaya yang sudah baik ini menjadi maju kotane, makmur wargane (maju kotanya, makmur warganya)," tandas Malik.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler