Pria Mirip DR Terlihat di Kegiatan Mensos Tri Rismaharini, Ini Fotonya

Selasa, 29 Des 2020 09:11 WIB
Reporter :
Budi Sugiharto
Sebuah foto yang menyebar di WhatsApp Group

jatimnow.com - Foto-foto kegiatan di hari pertama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di DKI Jakarta bertebaran di media sosial maupun WhatsApp Group.

Namun dari sejumlah foto yang menyebar, terdapat sebuah foto yang menyedot perhatian, Selasa (29/12/2020).

Pada sebuah foto terdapat sosok pria yang mirip tenaga ahli pada awal-awal Tri Rismaharini menjabat Wali Kota Surabaya pada tahun 2010.

Baca juga: Kata Thoriqul Haq soal Isu Gandeng Risma Maju Pilgub Jatim 2024

Saat itu (sebelum ramai-ramai mundur) Tri Rismaharini mengangkat lima tenaga ahli. Kelima orang itu, diantaranya DR dan Dominikus Adi
Sutarwijono (sekarang menjadi ketua DPC PDIP/DPRD Surabaya)

Redaksi mengenali pria berbaju batik dan bermasker itu mirip orang dekat Tri Rismaharini  yang biasa disapa Don Rosano atau DR.

Di kalangan kepala dinas Pemkot Surabaya, DR cukup dikenal. DR juga dikenal aktif mengumpulkan pelaku UMKM di Surabaya untuk diberikan pelatihan dengan mendirikan 'Pahlawan Ekonomi'. DR ini juga dikenal sebagai salah satu konsultan dari sebuah lembaga.

DR terlihat pada sebuah foto. Ya, dia di depan mensos yang tengah berjalan pada foto yang terdapat watermark-nya. Foto itu, sesuai watermark yang tertera diambil Senin, 28 Desember 2020 pada Pukul 07.35 Wib.

Baca juga: Simulasi 3 Nama untuk Pilgub Jatim, Ada Khofifah, Cak Imin dan Risma

Terlihat juga anak buah Tri Rismaharini. Dia adalah Kepala Bagian Umum Pemkot Surabaya Wiwiek Widiyanti.

\

Kemungkinan besar, pejabat yang satu ini salah satu yang akan ditarik ke Kementerian Sosial. Tri Rismaharini pernah bicara jika berencana mengajak staf Pemkot Surabaya ke Kementerian Sosial.

sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menindaklanjuti sejumlah agenda maupun kebijakan yang belum sempat dituntaskan wali kota sebelumnya, Tri Rismaharini.

Rencananya, Whisnu akan mengumpulkan semua Kepala Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Pemkot Surabaya.

Baca juga: Mensos Risma Beri Beasiswa Gadis di Malang yang Ditinggal Keluarganya Bunuh Diri

"Saya butuh data-data maupun program yang belum sempat terealisasi. Makanya saya panggil semua," kata Whisnu, Minggu (27/12/2020).

Berdasar informasi yang dihimpun, beberapa pekerjaan rumah (PR) di Pemkot Surabaya yang belum terselesaikan.

Di antaranya persoalan retribusi aset kekayaan daerah, perkembangan kasasi Lapangan Karanggayam serta formatur yang kosong di tubuh BUMD.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler