DKM Al-Haq Surabaya Launching Aplikasi Digital Berbasis Teknologi Informasi

Senin, 01 Nov 2021 12:54 WIB
Reporter :
Farizal Tito
DKM Al-Haq di Surabaya launching aplikasi digital SIMMAQ

Surabaya - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Haq Perumahan Rungkut Permai dan Rungkut Mapan Barat Surabaya melaunching aplikasi digital Sistem Informasi Manajemen Masjid Al-Haq (SIMMAQ) di Hotel Novotel Samator Surabaya.

Launching aplikasi digital SIMMAQ dilakukan sebagai bagian dari acara Rapat Kerja DKM A-Haq Tahun 2021 dan dihadiri Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Dewan Pengurus DKM Al-Haq.

Koordinator Proyek Aplikasi Digital SIMMAQ, Bima Sena Bayu Dewantara mengatakan aplikasi digital SIMMAQ dirancang sebagai sistem informasi manajemen data base jamaah, manajemen keuangan dan manajemen asset DKM Al-Haq.

Baca juga: Waspada Macet Imbas Demo Hari Buruh di Surabaya, Hindari Ruas Jalan Ini

Sehingga dengan penggunaan aplikasi digital berbasis web ini maka informasi manajemen DKM Al-Haq dapat dilakukan secara real time, dari mana saja dan kapan saja.

"Aplikasi SIMMAQ kami rancang sebagai sistem informasi manajemen digital berbasis web. Sehingga DKM Al-Haq dapat melakukan keputusan manajemen secara real time, dari mana saja dan kapan saja," kata Bima, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Prakiraan Cuaca Surabaya Selasa 30 April: Belum Ada Potensi Hujan

Saat melaunching aplikasi digital SIMMAQ, Bima yang yang sehari-harinya sebagai Ketua Program Pascasarjana Terapan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) itu menjelaskan bahwa salah satu kelebihan SIMMAQ adalah dalam hal pengolahan data base jamaah.

\

"Input data base jamaah dapat dilakukan secara mandiri dan dapat diolah berdasarkan umur, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan dan penghasilan. Berdasarkan hasil olahan data itu, DKM Al-Haq dapat mengambil keputusan program yang berbasis potensi jamaah," bebernya.

Baca juga: Kabar Penutupan JMP 2 Surabaya Bikin Resah Pedagang JMP 1, Masih Buka Kok!

Ketua Dewan Pembina DKM Al-Haq, Wahyu P. Kuswanda menyambut gembira penggunaan aplikasi digital SIMMAQ di DKM Al-Haq.

"Kami menyambut gembira dengan penggunaan aplikasi digital SIMMAQ di DKM Al-Haq. Ini sebagai bukti bahwa DKM Al-Haq senantiasa berupaya mengikuti perkembangan teknologi untuk dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi jamaah," kata Wahyu.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler