2 Pemuda di Kediri Tewas Terpeleset saat Cari Ikan, Sempat Minta Tolong

Senin, 14 Feb 2022 17:29 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Proses evakuasi jenazah korban. (Foto: Basarnas for jatimnow.com)

Kediri - Dua pemuda di Kabupaten Kediri ditemukan tewas di DAM Sumbersuko. Korban diketahui bernama Johan (22) warga Desa Manggis, Kecamatan Puncu, dan Teguh (21) Desa Satak, Kecamatan Puncu.

Korban diduga terpeleset saat mencari ikan di tepi DAM Sumbersuko, Desa Tunglur, Kecamatan Badas, lalu terbawa arus sungai yang deras. Korban pertama ditemukan sekitar 1,2 Km dari lokasi kejadian. Sedangkan korban kedua berjarak 10 Km dari lokasi awal.

Kapolsek Pare, AKP I Nyoman Sugita menerangkan peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (13/2/2022) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu saksi melihat sepeda motor yang diparkir di tepi DAM.

Baca juga: Beredar Video Detik-detik Remaja Surabaya Tenggelam di Sungai

Diduga kedua korban saat itu sedang mencari ikan. Tak berapa lama saksi mendengar suara korban meminta tolong. Namun karena arus sungai yang deras disertai minimnya penerangan, proses evakuasi terhadap korban tidak berjalan maksimal. Warga akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pencarian pada pagi harinya.

"Relawan dibantu dengan Basarnas dan petugas lainnya kemudian melakukan penyisiran untuk mencari keberadaan korban," ujarnya, Senin (14/2/2022).

Baca juga: Remaja Hilang Terseret Arus Sungai di Surabaya Ditemukan Meninggal

Proses pencarian pada hari Minggu tidak membuahkan hasil. Mereka kemudian melanjutkan pencarian pada Senin pagi. Hasilnya mereka menemukan korban Johan di jarak 1,2 KM dari lokasi awal. Jenazah korban kemudian langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan medis.

\

Tak lama kemudian jenazah korban kedua bernama Teguh juga ditemukan. Korban ditemukan di aliran sungai Desa Sidowarek, Kecamatan Plemahan yang berjarak sekitar 10 Km dari lokasi kejadian.

"Kedua jenazah berhasil ditemukan hari ini, lokasi kedua jenazah berjauhan," tuturnya.

Baca juga: Pencarian Remaja Surabaya Terseret Arus Sungai Terkendala Tumpukan Sampah

Dari hasil visum yang dilakukan petugas, tidak ditemukan adanya tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dimandikan dan diserahkan ke pihak keluarga.

Mereka menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kejadian ini sebagai musibah. "Jenazah lalu kami serahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler