Mas Ipin Lantik Pengurus PKK Kabupaten Trenggalek Periode 2022-2024

Sabtu, 06 Agu 2022 09:11 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat mengukuhkan TP PKK.(Foto: Humas Pemkab Trenggalek)

Trenggalek - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin atau Mas Ipin mengukuhkan dan melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Trenggalek periode 2022-2024 di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jumat (5/8).

Sedianya, pengukuhan dan pelantikan pengurus dilaksanakan pada 2021. Hal itu sesuai surat keputusan TP PKK Jatim nomor 01/KEP/PKK.PROV/II/2021, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek. Namun karena pandemi dan halangan lainnya, pengukuhan dan pelantikan baru bisa dilaksanakan sekarang.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus TP PKK Trenggalek dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Trenggalek Nomor 188.45/366/406.001.3/2022 tentang Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Trenggalek Masa Bhakti 2022-2024.

Baca juga: Bupati Trenggalek Ikuti Ritual Metri Durian, Apa Itu?

Sesuai SK tersebut, Novita Hardini, istri Bupati Trenggalek ditunjuk sebagai ketua. Kemudian Fatikhatur Rohmah, istri wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara sebagai ketua bidang pembinaan.

Terdapat sejumlah nama baru dalam susunan kepengurusan baru TP-PKK Trenggalek. Antara lain Dyiah Retnowati sebagai Sekretaris I, menggantikan Suwarni yang ditunjuk menjadi Ketua Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga.

Dalam sambutannya, Mas Ipin mengatakan selama ini PKK telah menunjukkan banyak prestasi di lapangan. Bebrapa program yang telah disusun pengurus berjalan sesuai rencana. Kiprah dan peran yang luar biasa PKK dalam pembinaan keluarga membuat pemkab tidak segan melakukan penguatan PKK pada 2023. Sebab memang hasilnya sangat bisa dirasakan masyarakat.

Baca juga: Pesan Mendalam Mas Ipin dalam Apel ASN di Pemkab Trenggalek

"Selama ini PKK telah berhasil melakukan sejumlah program yang telah disusun dan ini harus mendapatkan apresiasi," tuturnya.

\

Sementara itu, Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini menganggap jabatan ini sebagai amanah. Ia akan berusaha maksimal untuk bisa mengoptimalkan fungsi-fungsi keluarga.

"Ini sebuah amanah semoga kami bisa menjalankankan amanah ini dengan baik karena ini sebuah tantangan bagi saya," ungkapnya.

Baca juga: Bupati Trenggalek Berangkatkan 7 Bus Balik Lebaran Gratis ke Surabaya

Selain mengagap sebagai tantangan, inisiator Sepeda Keren itu senang bisa dibesarkan oleh gerakan PKK yang dianggap WHO sebagai Green Angel. Anggapan itu bukan tanpa alasan. Menurutnya, kiprah PKK dalam menggoptimalkan fungsi-fungsi keluarga memang tidak perlu diragukan lagi dan pantas di sebut sebagai penyelamat.

"Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan mampu mendampingi keluarga bisa meningkatkan kesejahteraannya," pungkasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Trenggalek

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler