Perbaikan Jembatan Ngaglik 1 Lamongan Dikebut, Target 2 Bulan Kelar

Senin, 15 Agu 2022 15:30 WIB
Reporter :
Adyad Ammy Iffansah
Pengelupasan aspal pada Jembatan Ngaglik 1 Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Lamongan - Perbaikan lanjutan pada Jembatan Ngaglik 1 Lamongan dikebut. Progres awal menunjukkan, sejumlah alat berat mulai berdatangan. Pengelupasan aspal juga sudah dilakukan.

Pengawas lapangan BBPJN VIII Setyo Hari Santoso mengungkapkan, perbaikan terhadap Jembatan Ngaglik 1 sudah dikerjakan dan estimasi pengerjaan memakan waktu dua bulan.

"Perbaikan sudah dimulai dan rencananya akan berlangsung selama 2 bulan," kata Setyo Hari Santoso kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Pencari Ikan Bojonegoro Ditemukan Tewas di Jembatan Lamongan

Dijelaskanya, nantinya ada dua tahap pengerjaan yaitu memasang blok pertama dengan lebar 4,2 meter dan sisi sebelahnya dengan lebar 2 meter secara bergantian.

Baca juga: Jembatan Ngaglik 1 Lamongan Bisa Digunakan Nanti Sore Sesuai Rekom Tim Uji Beban

"Pengelupasan aspal sudah dilakukan dan 2 blok jembatan sisi selatan ini akan pengerjaannya akan dilakukan secara bergantian," ujarnya.

\

Untuk hari ini, Setyo menyebut, perbaikan terhadap sisi selatan jembatan Balun ini membutuhkan 5 girder, yaitu untuk masing-masing blok sebanyak 3 dan 2 girder.

Baca juga: Menteri PUPR Ngeyel Sebut Jembatan Lamongan Tidak Ambles tapi...

"Hari ini girder sudah mulai datang dan hari ini semua girder ditargetkan sudah berada di lokasi perbaikan jembatan," tambah Setyo.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Lamongan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler