Teken MoU dengan 3 OPD, IKA Unair Bantu Atasi Stunting di Kabupaten Gresik

Kamis, 08 Des 2022 21:02 WIB
Reporter :
Sahlul Fahmi
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berfoto dengan pengurus IKA Unair (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair), turut berkomitmen membantu mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Gresik. Komitmen tersebut tertuang dalam MoU antara IKA Unair dengan 3 OPD Kabupaten Gresik yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas Kominfo serta klinik KMU.

Ketua IKA UNAIR cabang Gresik Dr. Lestari Sudaryanti, di acara pelantikan pengurus IKA Unair masa bakti 2022-2026 dan diskusi publik, mengatakan pihaknya akan berperan aktif dan peduli terhadap permasalahan stunting, terutama di Kabupaten Gresik.

Baca juga: Gus Yani Resmikan Masjid KH Robbach Ma'sum, Simbol Kebanggaan Masyarakat Gresik

"IKA Unair memiliki program pendampingan ibu hamil dan penderita stunting, mereka akan dikawal oleh mahasiswa D3 Prodi Keperawatan dan Kebidanan Unair. Dimana para mahasiswa akan terjun ke puskesmas yang tersebar di Kabupaten Gresik. Harapannya tidak akan ada lagi balita stunting," kata Lestari Sudaryanti, Kamis (8/12/2022).

\

Baca juga: Mudik Gratis Pemkab Gresik Berangkatkan 18 Armada Bus

Sementara Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang hadir di acara pelantikan mengatakan sangat mengapresiasi upaya IKA Unair yang memiliki perhatian serta kepeduliannya besar terhadap permasalahan stunting di Kabupaten Gresik.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Gresik

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler