2 Peristiwa Tragis Gegerkan Tulungagung Tahun 2022

Sabtu, 10 Des 2022 09:31 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Ilustrasi

jatimnow.com -  Sepanjang tahun 2022 ini terdapat dua peristiwa ibu dan anak bunuh diri dengan cara minum racun di Kabupaten Tulungagung. Depresi dan faktor ekonomi diduga kuat menjadi motif persitiwa tragis ini.

Kedua kasus ini dilakukan dengan cara yang sama. Yakni sang ibu mencampur racun dalan minuman dan diberikan kepada anak terlebih dahulu. Setelah itu ibunya menyusul meminum minuman yang telah dicampur racun tersebut.

Peristiwa pertama terjadi pada Senin (15/8/2022). YM (43) warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangrejo ditemukan tewas bersama MKI (5) di lantai dua rumahnya.

Baca juga: 10 Berita Trending 2022: Kisah Pernikahan Tanpa Mempelai Pria Paling Dikepoin

Polisi menemukan botol racun tikus tak jauh dari lokasi temuan korban. Aksi bunuh diri ini diduga karena ibu mengalami depresi setelah perceraian dengan suaminya.

Kapolsek Karangrejo, AKP Sudariyanto mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh keluarga. Saksi curiga karena biasanya korban melakukan aktivitas di pagi hari.

Namun hingga sekitar pukul 07.30 WIB tidak ada aktivitas di rumah tersebut. Saksi lalu membobol pintu rumah yang terkunci dan menemukan korban bersama anaknya telah tewas di lantai dua dengan kondisi mulut mengeluarkan busa.

"Saksi lalu melaporkan ke polisi atas temuan tersebut dan kami segera menuju lokasi kejadian, " ujarnya.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakuka  olah TKP. Mereka menemukan dua botol racun tikus, gelas serta sendok di sebelah jenazah korban. Kuat dugaan korban melakukan aksi bunuh diri dengan minum racun tersebut. Diperkirakan keduanya meminum racun sekitar 10 jam sebelum jenazah ditemukan. "Dugaannya bunuh diri dengan meminum racun tikus, " tuturnya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Mojokerto Tahun 2022, Nomor 3 Sebabkan 16 Orang Tewas

Sedangkan peristiwa tragis kedua terjadi pada Minggu (23/12/2022). Korban berinisial P (41), ditemukan tewas bersama anaknya K (9). Warga Desa Talang, Kecamatan Sendang ini meminum racun potas di dalam kamarnya.

\

Korban diduga nekat melakukan aksi ini karena tak sanggup dengan beban hidup yang dihadapinya. Polisi menemukan surat wasiat tak jauh dari jenazah korban.

Wakapolsek Sendang, Ipda Haryoko mengatakan keduanya ditemukan dalam kondisi mulut berbusa pada pukul 07.30 WIB. Sebelumnya sekitar pukul 06.00 WIB, sejumlah saksi masih melihat korban menyapu. Saksi yang masuk ke dalam rumah kaget saat menemukan keduanya di dalam kamar.

"Ibu dan anak ini ditemukan dalam kondisi mulut berbusa di sebuah kamar rumah kakaknya," ujarnya.

Baca juga: 3 Kasus Pencabulan di Lamongan yang Bikin Ngelus Dada

Dari hasil olah TKP, polisi menemukan dua buah gelas dan sisa racun potas yang diminum korban. Racun ini dicampur dengan kopi. Gelas tersebut ditemukan dalam kandang dan diduga disembunyikan oleh korban.

Aksi nekat ini diduga dilakukan korban karena tak kuat dengan beban hidup yang dihadapi. Dugaan ini berdasarkan surat wasiat yang sempat ditulis oleh korban sebelum melakukan aksi bunuh diri.

"Diperkirakan korban dan anaknya meminum potasium yang dicampur kopi sekitar 06.30 WIB," paparnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Tulungagung

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler