Blarr!!! Kompresor Meledak di Mojokerto, 1 Tewas Terlempar 3 Terluka

Rabu, 28 Des 2022 14:08 WIB
Reporter :
Achmad Supriyadi
Proses evakuasi korban meninggal akibat ledakan kompresor. (Foto: Nor for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kompresor meledak di Jalan Raya Kuwung, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto meledak mengakibatkan satu orang tewas dan tiga lainnya luka.

Korban tewas yakni Joko Sungkowo (60) warga Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Tubuh korban terlempar ke selokan dan mengalami luka parah di sekujur tubuh.

Tiga korban luka lainnya yakni sopir truk tangki Iko Frengky (27) dan kernet Agus (18) warga Desa Cendoro, Kabupaten Mojokerto serta Ali Sodikin, warga Bangsal yang sehari-hari membantu Joko Sungkowo.

Baca juga: Pelajar di Bojonegoro Tewas Tabrak Truk Parkir

Saking kerasnya ledakan, tutup kompresor terlempar sejauh 50 meter sehingga terkena pintu gerbang yang berada di seberang jalan.

Anak dan istri korban yang mengetahui kejadian itu histeris. Ketiga korban lainnya dievakuasi ke RS Gatoel untuk perawatan.

Salah satu saksi mata, Ali mengatakan, ada tiga kendaraan yang sedang antre mengisi angin. Sewaktu kompresor dinyalakan tiba-tiba meledak.

Baca juga: 3 Warga Bojonegoro Tewas Usai Minum Miras Oplosan, 2 Dirawat di RS

"Saat kejadian kompresor menyala, sesaat saya pasang ringnya langsung meledak. Saya tidak ingat, saya sempat pingsan. Ada empat orang lagi ngisi angin," kata Ali, Rabu (28/12/2022).

\

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Rizki Santoso menjelaskan, kejadian kompresor meledak tersebut sekitar pukul 02.45 WIB.

"Dugaan awal kompresor terlalu penuh isinya sehingga menyebabkan kompresor tersebut meledak. Sudah bisa dipastikan kompresor ini bukan pabrikan, melainkan buatan sendiri alias manual," tegasnya.

Baca juga: Pohon Tumbang di Surabaya Tewaskan 1 Orang Pemotor

Menurut alumni Akpol 2010 ini, kondisi isi tabung yang tak terdekteksi dimungkinkan membuat pemilik bengkel tidak mengetahui saat kompresornya sudah penuh.

"Korban meninggal karena terkena hantaman tutup kompresor modifikasi tersebut sehingga ada beberapa luka sobekan," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Mojokerto

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler