Video: Surabaya Bersolek Sambut Imlek

Jumat, 20 Jan 2023 20:30 WIB
Reporter :
jatimnow.com

jatimnow.com - Beberapa obyek vital dan ruas jalan di Surabaya dipenuhi ornamen khas Tahun Baru Imlek jelang perayaan yang jatuh pada 22 Januari 2023.

Banyak ornamen-ornamen Imlek yang dipasang Pemkot Surabaya, pada setiap sudut kota, ruas jalan hingga di pedestrian. Ornamen itu semakin indah bila Anda menemuinya malam hari.

Ini menunjukkan bahwa Surabaya menjunjung tinggi nilai toleransi. Karena Kota Pahlawan tidak hanya ditinggali satu ras, agama, dan golongan saja, tapi berbeda-beda. Namun mereka membaur guyub rukun menjadi satu.

Baca juga: Jadwal Imlek 2575 Kelenteng Tjoe Hwie Kiong Kediri, Tahun Ini Tanpa Barongsai

Pemandangan ornamen Imlek di Kota Surabaya ini tidak hanya dinikmati oleh sebagian yang merayakan saja, melainkan anak-anak, pasangan sejoli, ataupun mereka pemburu swafoto dari gemerlap lampu yang terpasang pada ornamen tersebut.

Baca juga: Sepi Pembeli, Luminor Sidoarjo, Imlekan

Bagi Anda yang ingin menjumpai pemandangan gemerlap ornamen Imlek, Anda bisa menuju Jalan Tunjungan, ruas pedestrian Alun-alun Kota Surabaya, ruas Jalan Panglima Sudirman (Monumen Bambu Runcing) dan Taman Balaikota di ruas Jalan Walikota Mustajab.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler