Asian Games

Menjelang Pembukaan, 350 Atlet dari 15 Negara Tiba di Palembang

Rabu, 15 Agu 2018 13:35 WIB
Reporter :
jatimnow.com

jatimnow.com – Menjelang pembukaan Asian Games XVIII pada 18 Agustus 2018, sebanyak 350 atlet dari 15 negara sudah tiba di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Berdasarkan data yang dihimpun Antara dari petugas penerima tamu Wisma Atlet Jakabaring Palembang, atlet itu mulai berdatangan mengisi wisma atau penginapan atlet sejak Jumat (10/8/2018).

Beberapa atlet dari berbagai negara yang sudah hadir di antaranya dari Thailand, Korea Selatan, Nepal, Hong Kong, India, Iran, Maladewa, dan Jepang.

Baca juga: Cerita Menteri Susi Menyamar saat Asian Games 2018

Atlet-atlet itu secara bertahap akan mendatangi Wisma atlet di kompleks olahraga Jakabaring Sports City. Mereka merupakan atlet yang akan bertanding di ajang Asian Games XVIII yang akan berlangsung 18 Agustus - 2 September 2018.

“Selain sudah mulai menginap dan melakukan latihan, para atlet dan delegasi negara-negara kawasan Asia peserta ajang olahraga tersebut sudah mulai memanfaatkan jasa pelayanan cuci pakaian gratis yang disediakan panitia di wisma atlet,” kata salah satu petugas wisma atlet yang enggan disebutkan namanya.

Sebelumnya, Sekretaris perusahaan pengelola Jakabaring Sport City (JSC) Mirza Zulkarnain menjelaskan pihaknya telah menyiapkan sembilan gedung khusus untuk Asian Games.

Gedung-gedung itu untuk tempat menginap atlet dan ofisial dengan kapasitas 3.100 orang.

Baca juga: Meriah! Ratusan Pelajar Pacitan Ikuti Senam Dayung Massal

"Wisma atlet yang ada di dalam kompleks Jakabaring Palembang atau pusat kegiatan Asian Games XVIII memiliki fasilitas setara hotel bintang dua dengan pengaturan isi per kamar untuk tiga orang," ujar Mirza.

\

Selain menyediakan kamar setara hotel bintang dua, pihaknya juga menyediakan makanan yang menunya sesuai dengan standar internasional atau ketentuan OCA dan INASGOG.

“Dengan persiapan yang telah dilakukan selama ini, kami optimistis bisa memberikan pelayanan terbaik kepada atlet dan ofisial, terutama selama berada di kawasan Jakabaring,” pungkas Mirza.

Baca juga: Bersarung dan Peci, 5 Ribu Santri di Probolinggo Senam Goyang Dayung

 

Sumber: Antara

Editor: Arif Ardianto

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler