Pixel Code jatimnow.com

Meriah! Ratusan Pelajar Pacitan Ikuti Senam Dayung Massal

Editor : Arif Ardianto   Reporter : Mita Kusuma
Pelajar di Pacitan saat mengikuti senam dayung, Jumat (21/9/2018).
Pelajar di Pacitan saat mengikuti senam dayung, Jumat (21/9/2018).

jatimnow.com – Demam senam dayung yang dipraktekkan Presiden Jokowi saat ajang Asian Games 2018 lalu, rupanya masih menjangkit di Pacitan. Bahkan, ratusan pelajar di Pacitan melakukan senam dayung itu secara massal, Jumat (21/9/2018).

Senam dayung massal itu diikuti oleh SMKN 3 Pacitan, SMKN 2 Pacitan, SMAN 1 Punung, SMK PGRI Donorojo, SMKN 1 Tegalombo dan SMKN 1 Sudimoro.

Setelah lagu senam dayung itu diputar, para pelajar yang juga diikuti oleh masyarakat langsung bergoyang dengan riang gembira.

"Begitu lagu diputar, anak-anak SMA/SMK dan masyarakat dengan penuh energik menirukan goyangan Via Vallen, lumayan hiburan gratis,” kata Dea Ananda, salah satu pelajar SMKN 2 Pacitan yang mengikuti senam dayung itu.

Ia mengatakan, senam dayung ini cukup mudah. Apalagi kemarin sempat melihat di layar kaca ketika Presiden Jokowi mempraktekkan senam dayung.

Sementara itu, salah satu guru SMKN 2 Pacitan, Joko Rusmono, mengatakan sengaja melakukan senam dayung ini karena memiliki cerita spirit keberhasilan Asian Games dan terus menggema di seantero Pacitan.

Baca juga:
Apresiasi Turnamen Voliga, Pj Gubernur Jatim: Tahun Depan Harus Digelar Lagi

Dengan keberhasilan para atlet itu, ia berharap anak-anak di Pacitan bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme ke depannya.

"Harapan kita kepada generasi milenium untuk terus menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air," katanya.

Menurutnya, ini merupakan fenomena positif agar anak gemar berolahraga dan mendapatkan reward yang memadai dari pemerintah.

Baca juga:
Kolam Renang Murah Khusus Pelajar Surabaya, Cek Lokasinya Rek!

"Semoga ke depan dari daerah Pacitan muncul atlet-atlet berprestasi di kancah dunia," pungkasnya.

 

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG
Olah Raga

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG

Kediri Dholo KOM 2024 diikuti 520 cyclist dari Indonesia dan mancanegara. Mereka melintasi berbagai pemandangan indah dan menantang di wilayah Kediri, termasuk tanjakan ikonik kelok 9 dan gigi 1.