Puting Beliung Terjang Kota Batu, Rumah Warga dan Sekolah Rusak

Jumat, 28 Apr 2023 17:00 WIB
Reporter :
Achmad Titan
Bagian atap sekolah dan rumah warga yang rusak akibat puting beliung. (Foto: BPBD Kota Batu for jatimnow.com)

jatimnow.com - Rumah warga, sekolah, dan beberapa fasilitas rusak diterjang puting beliung yang melanda Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (28/4/2023).

Data BPBD Kota Batu ada 3 rumah di Jalan Bejo RT 9 RW 11 mengalami rusak bagian atap, begitu juga sekolah MTs Hasyim Ashari di Jalan Semeru RT 1 RW 7.

"Selain itu angin puting beliung juga merusak beberapa fasilitas seperti trafo listrik di Jalan Bejo hingga menyebabkan lampu padam beberapa jam," ungkap Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu.

Baca juga: Warga Heran Hujan Es di Sidoarjo, Ini Penjelasan BMKG Juanda

Untung saja dalam kejadian tidak ada korban jiwa maupun luka. Kemudian untuk kerugian, pihak BPBD masih melakukan pendataan.

Baca juga: KA Pandalungan Anjlok, Wabup Janji Renovasi

"Sekarang petugas bersama warga melakukan normalisasi membersihkan material serta memberikan beberapa bantuan seperti terpal dan lainnya kepada para korban," tuturnya.

\

Salah satu korban, Ishak Nafael mengatakan sebelum kejadian dirinya tidak menyangka bakal terjadi puting beliung terlebih rumahnya berada di perkampungan padat penduduk.

Baca juga: Wabup Sidoarjo Janjikan Segera Renovasi 2 Sekolah Terdampak Puting Beliung

"Tadi hujan deras, tiba-tiba angin besar datang dan asbes serta atap rumah langsung berterbangan. Untung saja semua penghuni tidak apa-apa," tutupnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kota Batu

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler