PT KAI Perpanjang Rute Kereta Api Wijayakusuma

Jumat, 24 Agu 2018 16:46 WIB
Reporter :
Erwin Yohanes, Mita Kusuma
Ilustrasi kereta api

jatimnow.com - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) memperpanjang rute KA Wijayakusuma. Semula, KA Wijayakusuma hanya melayani rute Cilacap-Yogya-Solo. Per 1 September 2018 nanti, rute diperpanjang sampai dengan Banyuwangi dengan melalui rute stasiun Surabaya Gubeng.

Otomatis, wilayah DAOP 7 Madiun juga dilintasi oleh KA Wijayakusuma. “Memang, mulai 1 September 2018, rute KA Wijayakusuma diperpanjang sampai dengan Banyuwangi,” kata Manajer Humas Daop 7 PT KAI, Ixfan Hendriwintoko, Jumat (24/8/2018).

Menurutnya, perpanjangan rute KA Wijayakusuma ini untuk mengakomodir masyarakat yang hendak bepergian, baik bisnis, sekolah maupun wisata ke daerah Surabaya, Jember serta Banyuwangi.

Baca juga: 5.139 Penumpang Turun di Stasiun Malang pada H+5 Lebaran 2024

Karena potensi wisata dan pendidikan di rute tersebut, selain Yogya dan Solo, bisa menambah minat masyarakat untuk naik kereta api.

Baca juga: Pantauan Arus Balik Lebaran di Stasiun Wilayah Daop 7 Madiun

Ia mengaku, selama ini, KA Wijayakusuma berangkat 2 kali PP melayani rute Cilacap-Yogyakarta PP dan Cilacap-Solo PP. "Mulai 1 September hanya berangkat 1 kali PP sampai Banyuwangi," tambahnya.

\

Ixfan menjelaskan, KA Wijayakusuma ini cocok juga bagi traveler dengan perjalanan jauh. Stamformasi KA Wijayakusuma terdiri dari 4 kereta eksekutif dam 3 kereta premium dengan kapsitas tempat duduk 200 eksekutif dan 192 premium.

Baca juga: Jembatan Kereta Jodipan Kota Malang Rawan Bencana, jadi Pantauan Khusus KAI

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Madiun

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler