Anna Mu'awanah Kantongi Rekomendasi PAN Maju Cabup Bojonegoro, Siapa Wakilnya?

Kamis, 20 Jun 2024 13:34 WIB
Reporter :
Misbahul Munir
Senyum semringah Anna Mu'awanah saat sesi foto bersama usai menerima surat rekomendasi (Foto: Niam Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Anna Mu'awanah kantongi rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk kembali maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Bojonegoro dalam Pilkada serentak 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Bojonegoro Lasuri mengungkapkan bahwa pemberian rekomendasi tersebut berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang diserahkan melalui DPW PAN Jatim pada Rabu (19/6/2024) kemarin. 

"Berdasarkan surat rekomendasi dari DPP (PAN) yang disampaikan kemarin melalui DPW PAN Jatim, kami merekomendasikan untuk Bu Anna Muawanah sebagai calon bupati Bojonegoro tahun 2024-2029," ujar Lasuri, pada Kamis (20/6/2024). 

Baca juga: Spesifikasi dan Tugas Walpri yang Disiapkan Mengawal Pilbup Bojonegoro

Setelah mengantongi rekomendasi untuk maju sebagai calon bupati, kata Lasuri, DPP PAN langsung memberikan mandat atau tugas kepada Anna Mu'awanah untuk menentukan wakil dan menghimpun partai koalisi. 

Baca juga: KIM Plus di Pilbup Bojonegoro 2024, Teguh - Farida: Penentunya Suara Rakyat

"Disamping itu, kami (PAN) juga memberikan tugas kepada Bu Anna Mu’awanah yang pertama untuk mencari pasangannya yaitu wakil bupati Bojonegoro yang akan mendampinginya," ungkapnya. 

\

"Kemudian yang kedua, kami juga menugaskan untuk segera mencari atau membentuk koalisi dari partai-partai yang mengusung Bu Anna dan wakilnya pada Pilkada serentak nanti di 2024," sambungnya. 

Baca juga: Pilbup Bojonegoro 2024, Wahono - Nurul: Nomor Urut 2 Cerminan Kemenangan

Sementara itu, kata Lasuri untuk posisi wakil Bupati pihaknya di internal PAN tidak berambisi untuk berebut posisi tersebut. 

"Keputusan untuk wakil bupati sepenuhnya kami serahkan kepada beliau Bu Anna Mu'awanah untuk menentukan siapa yang bakal di gandeng untuk mendampinginya. Kalau toh Bu Anna ada niatan untuk meminang kader terbaik dari PAN tentu kami berterimakasih dan kami selanjutnya akan meminta arahan, petunjuk baik dari DPW maupun DPP," ucap dia.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bojonegoro

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler