Demokrat Resmi Usung Setyo Wahono dan Nurul Azizah di Pilbup Bojonegoro

Sabtu, 20 Jul 2024 19:02 WIB
Reporter :
Misbahul Munir
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan surat rekomendasi pada Setyo Wahono di Jakarta (tangkapan layar siaran langsung DPP Demokrat) 

jatimnow.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi memberikan rekomendasi pada Setyo Wahono dan Nurul Azizah untuk maju sebagai bakal calon bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro. 

Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor pusat DPP Demokrat Jakarta, Sabtu (20/7/2024). Ada sebanyak 103 calon kandidat kepala daerah yang sudah diputuskan bakal diusung oleh partai berlogo mercy tersebut. 

"Setelah menggodok dan memutuskan 103 kabupaten/kota namun hari ini baru akan diserahkan 62 surat rekomendasi. Dan untuk sisanya akan diatur dan diserahkan pada hari berikutnya, karena jumlahnya cukup banyak, Oleh karena itu dalam waktu yang singkat ini akan kamu sampaikan surat rekomendasi itu secara bergantian," ujar AHY. 

Baca juga: Spesifikasi dan Tugas Walpri yang Disiapkan Mengawal Pilbup Bojonegoro

Dengan diserahkannya surat rekomendasi itu, kata AHY adalah keputusan final dari Partai Demokrat dalam menentukan arah dukungan. Surat rekomendasi itu nantinya dapat digunakan untuk menambah semangat perjuangan di daerah masing-masing. 

"Karena kami menyakini pasangan calon yang kami usung ini memiliki kans kemenangan yang baik. Hal ini berdasarkan hasil survei dan juga faktor pertimbangan politik lainnya," sambungnya. 

Menurut AHY dalam kontestasi Pilkada tentu komposisinya akan sangat beragam dan dinamis, termasuk partai politik pengusung lainnya. 

Baca juga: KIM Plus di Pilbup Bojonegoro 2024, Teguh - Farida: Penentunya Suara Rakyat

"Tentunya ada yang dalam satu kesatuan kebersamaan dengan KIM (Koalisi Indonesia maju) atau mungkin ada yang tidak sama. Ada yang incumbent ada pula yang penantang, dan format-format kebersamaan yang lainnya," tambahnya. 

\

Namun, AHY optimis pada gelaran Pilkada serentak 2024 ini calon kandidat yang diusung oleh Demokrat dapat menang. 

"Selain kami fokus untuk mempersiapkan kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur, kami secara paralel juga mempersiapkan kandidat baik itu kader internal partai Demokrat maupun kader-kader partai lainnya untuk memiliki kans kemenangan yang baik di tahun 2024," tutupnya. 

Baca juga: Pilbup Bojonegoro 2024, Wahono - Nurul: Nomor Urut 2 Cerminan Kemenangan

Sementara itu, saat menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat Setyo Wahono nampak datang sendirian tanpa didampingi Nurul Azizah. 

Dengan diterimanya surat rekomendasi dari partai Demokrat pasangan Setyo Wahono dan Nurul Azizah sudah dipastikan telah memenuhi persyaratan untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil Bupati Bojonegoro. 

Sebab, sebagaimana diketahui Partai Demokrat mempunyai 4 kursi di DPRD Bojonegoro ditambah lagi dengan kursi dari Partai Gerindra ada 8 kursi total ada 12. Sudah cukup untuk diusung maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Bojonegoro periode 2024-2029.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bojonegoro

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler