Kata Kapolres Jember soal Pelajar Yatim Piatu Berangkat Sekolah Lari 5 Km

Jumat, 02 Agu 2024 17:19 WIB
Reporter :
Sugianto
Alif Fathurrohman saat menerima bantuan dari Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi (kanan). (Foto: Humas Polres Jember)

jatimnow.com - Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi mendatangi dan menemui pelajar yang berangkat dan pulang sekolah berlari 5 kilometer ke titik penjemputan mobil sekolah.

Mendengar informasi itu, Kapolres terenyuh dengan semangat belajar Alif Fathurrohman warga Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang tersebut.

Dari itu, Kapolres bersama dengan jajarannya memberikan bantuan kepada pelajar yatim piatu tersebut, berupa sepeda gunung dan perlengkapan alat sekolah.

Baca juga: Pemprov Jatim Beri Bantuan Pelajar di Jember yang Lari 5 Km Berangkat Sekolah

Dengan harapan, Alif sudah tidak bersusah payah berangkat ke sekolah dan tidak takut akan telat lagi. Mengingat, dari titik penjemputan atau jalan raya dari tempat tinggal jaraknya 5 Km.

“Tak jarang, adik Alif ini juga harus berlari ketika pergi ke sekolah karena takut terlambat,” kata Kapolres, Kamis (1/8/2024).

Bayu mengakui, perjuangan Alif yang gigih demi menuntut ilmu meski harus berlari atau berjalan kaki saat pergi dan pulang sekolah.

“Ada anggota saat berpatroli di wilayah Baratan sini, lalu melaporkan ke saya,” akunya.

Baca juga: Pelajar SMA di Jember Berlari 5 Km Berangkat Sekolah Dapat Hadiah Sepeda

\

Kapolres mengaku sangat terharu mendengar kisah Alif. Di usianya yang masih sangat muda, ia sudah menunjukkan semangat luar biasa untuk belajar meski harus menempuh perjalanan yang berat setiap hari.

“Semoga dengan bantuan ini, adik Alif dapat lebih fokus pada pendidikannya dan meraih cita-citanya," harapnya.

Dia menekankan, pentingnya dukungan kepada generasi muda, terutama mereka yang berada dalam kondisi kurang beruntung.

Baca juga: Pelajar SMA di Jember Lari 5 Km Tiap Hari Menuju Titik Penjemputan Mobil Sekolah

"Kami, dari jajaran Polres Jember, akan terus berupaya membantu masyarakat, khususnya anak-anak seperti Alif, yang memiliki tekad kuat untuk belajar dan meraih masa depan yang lebih baik," tambahnya.

Dia mengatakan, pemberian sepeda dan perlengkapan olahraga ini tidak hanya meringankan beban Alif, tetapi juga memberikan inspirasi dan motivasi kepada anak-anak lain di lingkungan sekitar.

Sementara itu, Alif nampak gembira meskipun air matanya sempat menetes saat menerima bantuan dari Kapolres Jember. Alif menyampaikan terima kasih, atas perhatian dari Kapolres Jember beserta jajaran.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler