Koalisi Nonparlemen Tegaskan Pengaruhnya di Pilwali Kediri, Singgung Anomali Pilpres

Rabu, 14 Agu 2024 13:10 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Jubir Koalisi Nonparlemen, Pahlevi Yudi Setiawan. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebanyak 8 partai nonparlemen berkoalisi, menegaskan pengaruhnya di Pilwali Kediri 2024. Anomali Pilpres, pada Februari lalu menurutnya bisa saja terjadi di Kota Tahu.

"Kita melihat di kontes presiden (Pilpres 2024), presiden itu partainya besar tapi kenyataannya perolehannya kecil kan gitu, itu bisa saja terjadi di Kediri," kata Jubir Koalisi Nonparlemen, Pahlevi Yudi Setiawan, Rabu (14/8/2024).

Untuk diketahui, koalisi partai nonparlemen ini terdiri dari Partai Garuda, Gelora, Partai Kebangkitan Nusantara, PPP, Partai Ummat, PSI, Perindo dan Partai Bulan Bintang. Tanpa menyebut perolehan suara di Pileg kemarin, Pahlevi yakin dengan keberadaan 8 partai ini mampu membuat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri nantinya lebih diperhitungkan.

Baca juga: Kader PDIP Kediri Siap Menangkan Vinanda-Gus Qowim, Singgung Penataan Kota

"Pasangannya 8 gambar lho ya, kan ya lumayan. Bisa membuat masyarakat agak gimana kan ya," tegas Ketua Partai Garuda itu.

Baca juga: Gagal Maju Pilwali Kediri 2024, Katino Patuhi Putusan Gerindra

Namun, sejauh ini koalisi nonparlemen belum menentukan pilihan mereka. 2 nama pelamar masih terus digodog dalam mekanisme musyawarah.

\

"Yang masuk ke partai koalisi dua, Mas Ronny sama Mas Katino. Semua bagus lah, cuma nanti kan kita lihat wong ini kan belum (keluar) rekomendasi," jelas Pahlevi.

Baca juga: PKS Kota Kediri Siap Mati-matian Menangkan Vinanda-Gus Qowim

Pilihan lanjut Pahlevi akan diputuskan setelah partai-partai pengusung mendaftarkan calon mereka ke KPU. Pahlevi memastikan akan satu suara dalam menentukan pilihan tersebut.

"Kita itu kalau catur itu bidaknya kuda, kuda hitam, satu kuda itu tidak bisa terhalang. Hitam itu mainnya belakangan," kelakarnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler