PKS Resmi Usung Setyo Wahono - Nurul Azizah di Pilbup Bojonegoro

Selasa, 20 Agu 2024 20:02 WIB
Reporter :
Misbahul Munir
Cabup Setyo Wahono saat menerima surat rekomendasi dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu (foto Arifin for jatimnow.com)

jatimnow.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyerahkan surat keputusan rekomendasi kepada Setyo Wahono dan Nurul Azizah sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Bojonegoro.

Penyerahan surat keputusan rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada rangkaian kegiatan konsolidasi nasional calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung oleh PKS.

Acara yang digelar di ICE BSD Tangerang, Banten itu, dihadiri oleh seluruh calon kepala daerah se-Indonesia yang akan berkontestasi dalam gelaran Pilkada serentak November mendatang.

Baca juga: Minta Dukungan di Pilbup Bojonegoro, Setyo Wahono Sowan ke Ponpes Attanwir Sumberejo

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, penyerahan B model atau surat persetujuan dari PKS ini merupakan wujud komitmen sekaligus dukungan kepada para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang kemudian dapat digunakan untuk mendaftar ke KPU setempat.

"Ini menjadi bukti dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam gelaran Pilkada serentak 2024 ini," ujar Ahmad Syaikhu.

Ahmad Syaikhu menitipkan pesan dan amanah dari PKS kepada para calon kepala daerah agar berjuang dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menang dalam gelaran Pilkada November mendatang.

Baca juga: Teguh Haryono-Farida Hidayati jadi Penantang Wahono-Nurul di Pilbup Bojonegoro

"Saya juga instruksikan kepada seluruh ketua DPW dan seluruh jaringan struktur di PKS (hingga tingkat ranting) untuk totalitas memenangkan pasangan calon kepala daerah yang di usung oleh Partai Keadilan Sejahtera," tegasnya.

\

Sementara itu, Setyo Wahono mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan DPP PKS untuk maju sebagai pasangan cabup-cawabup bersama Nurul Azizah di Pilkada Bojonegoro 2024.

“Kita akan bersama-sama membangun perpolitikan Bojonegoro yang lebih baik untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat,” kata putra asli Bojonegoro asal Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo.

Baca juga: Viral, Foto B1KWK PDIP Usung 2 Caleg Gagal untuk Maju Pilkada Bojonegoro

Dukungan dari PKS ini menjadikan koalisi pasangan Setyo Wahono dan Nurul Azizah makin gemuk dan kuat. Pasangan ini disokong oleh deretan partai politik pengusung dan pendukung seperti Gerinda, Demokrat, Golkar, PAN, PPP, PSI, Gelora, NasDem dan PKS.

Menyisakan PDIP yang belum menentukan arah dukungan, sementara PKB disebut keukeuh mengusung mantan bupati Anna Mu'awanah yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB tersebut.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bojonegoro

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler