KPU Jatim Menyatakan Dokumen Khofifah - Emil Lengkap

Rabu, 28 Agu 2024 12:24 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim), Aang Kunaifi saat menerima pendaftaran pasangan Khofifah - Emil. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim), Aang Kunaifi telah menerima syarat pendaftaran pasangan calon gubernur - wakil gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestiano Dardak, Rabu (28/8/2024).

"Kami menerima dokumen pendaftaran dari partai pengusul untuk mengusung pasangan calon yang diusulkan (Khofifah - Emil)," ujarnya di Kantor KPU Jatim.

Aang memastikan KPU Jatim sudah menyesuaikan persyaratan pendaftaran paslon Pilkada berdasar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60 dan 70. Persyaratan berupa dokumen pendaftaran dan berkas kelengkapan dari Khofifah - Emil pun dinyatakan lengkap.

Baca juga: Rekam Jejak Tri Rismaharini, Eks Mensos yang Melamar Cagub Jatim 2024

"Alhamdulillah, hasil laporan dari tim verifikator yang sudah kami tetapkan, dokumen pasangan calon Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak kami nyatakan lengkap dan diterima," kata Aang.

Baca juga: Foto: Aksi Model Cantik Kampanye Anti Golput di Jalanan Surabaya

"Untuk selanjutnya dilakukan verifikasi baik administrasi dan faktual bila mana hal itu diperlukan," tambah dia.

\

Setelahnya, Khofifah - Emil diwajibkan pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan pada Kamis (29/8/2024) pagi. Terkait persyaratan pemerikaaan kesehatan akan disampaikan lebih rinci oleh tim teknis KPU Jatim.

Baca juga: 5 Paslon Tunggal Lawan Kotak Kosong di Pilkada Jatim

Sementara itu Khofifah menyampaikan bahwa pada Pilgub Jatim 2024 ini, ia dan Emil diusung 15 parpol. Rinciannya, delapan parpol parlemen, Partai Gerinda, Golkar, Demokrat, PKS, PPP, PAN, PSI dan NasDem. Serta tujuh parpol nonparlemen, Perindo, Partai Buruh, Garuda, PBB, PKN, Gelora dan Prima.

Khofifah juga memastikan diri sudah mengisi visi dan misi di Silon KPU. Ia menyebut ada sembilan misi untuk mewujudkan visinya. Sembilan misi itu terangkum dalam progran Nawa Bhakti Satya II.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler