Konsolidasi Demokrat, Wahono Paparkan Grand Desain Pembangunan Bojonegoro

Selasa, 17 Sep 2024 18:25 WIB
Reporter :
Misbahul Munir
Suasana konsolidasi pemenangan Partai Demokrat (Foto: Rizki for jatimnow.com)

jatimnow.com - DPC Partai Demokrat Bojonegoro menggelar konsolidasi pemenangan calon kepala daerah dalam Pilkada 2024, Selasa (17/9/2024). 

Dalam konsolidasi kali ini, seluruh kader dan simpatisan Demokrat berkomitmen untuk memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak dalam Pilgub Jatim serta Wahono - Nurul di Pilkada Bojonegoro, November mendatang. 

Sementara itu, Wahono dalam konsolidasi ini memaparkan gambaran grand desain pembangunan yang bakal ia kerjakan selama 5 tahun ke depan untuk Kabupaten Bojonegoro. 

Baca juga: Viral, Foto B1KWK PDIP Usung 2 Caleg Gagal untuk Maju Pilkada Bojonegoro

Mengusung tagline 'Kemakmuran dan Kebanggaan' Wahono berkomitmen mengembalikan kebanggaan dan prestasi yang pernah disandang oleh Kota Migas. 

"Dulu kita pernah punya atlet panahan yang bisa kita banggakan, sekarang tidak ada, insya Allah dengan model kepemimpinan akomodatif, nantinya kita wujudkan lagi," ujar Wahono. 

Selain itu, di 5 tahun ke depan Wahono bakal berfokus pada pengentasan kemiskinan melalui pengembangan sektor pertanian, membuka investasi, dan mengurangi pengangguran melalui industri padat karya. 

Baca juga: Massa Unjuk Rasa Bentrok Lawan Polisi di Alun-Alun Bojonegoro

Wakil Komisaris PT Samator Indo Gas Tbk itu berkomitmen memberikan beasiswa tanpa tebang pilih, mengembangkan UMKM, menghidupkan kembali fungsi Koperasi Unit Desa (KUD) sebagai leading sektor serta membuka akses permodalan bagi masyarakat. 

\

Di sisi lain, adik Mensesneg Pratikno itu juga menyoroti postur APBD Bojonegoro yang tembus hingga Rp8,2 miliar suntikan dari dana bagi hasil (DBH) Migas. Namun, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bojonegoro sangat kecil di kisaran Rp900 miliar.

"Produksi Migas kita lambat laun bakal habis, Kita berfokus pada pertanian, karena 80 persen penduduk Bojonegoro adalah petani dan buruh tani. Kemudian saya ingin membuka peluang untuk industri padat karya, karena ini salah satu cara untuk mempercepat pengurangan kemiskinan," terangnya. 

Baca juga: Sinyal Partai NasDem Berubah Dukung Setyo Wahono di Pilbup Bojonegoro

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat, Sukur Priyanto mengaku telah mempersiapkan lebih dari 1.000 kader inti bersama semua mesin partai untuk bergerak memenangkan pasangan calon kepala daerah yang didukung oleh partainya. 

"1.000 orang ini nanti yang akan kita bekali memback-up Partai Demokrat, untuk pemenangan Mas Wahono - Mbak Nurul, Bu Khofifah dan Mas Emil. Kader inti ini akan menjadi prioritas dan garda terdepan," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bojonegoro

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler