Atlet Kota Batu Sumbang 14 Medali Tim Jatim di PON XXI

Minggu, 22 Sep 2024 17:33 WIB
Reporter :
Gerhana
Para atlet asal Kota Batu yang berlaga di PON XXI Aceh - Sumut 2024. (Foto: Gerhana/jatimnow.com)

jatimnow.com - Atlet Kota Batu menyumbang total 14 medali untuk kontingen Jawa Timur selama pelaksanaan PON XXI Aceh - Sumut 2024 hingga 20 September 2024.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengapresiasi prestasi yang diraih oleh para atlet.

Menurutnya, prestasi ini merupakan berkat kerja keras dan usaha yang kuat para atlet, official, pemerintah dan semua yang terlibat, untuk berjuang dalam laga PON XXI.

Baca juga: Megawati Impresif, Voli Putri Jatim Raih Emas Kalahkan Jabar di PON XXI

"Para atlet telah mengharumkan nama Kota Batu di kancah nasional. Prestasi yang diraih ini adalah bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang yang tinggi para atlet, official, pemerintah dan semua yang mendukung suksesnya kontingen Jatim di PON XXI 2024," kata Aries, Minggu (22/9/2024).

Aries berharap, prestasi yang ada dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda lainnya untuk terus berprestasi. Selain itu, menurut pria asal Makassar ini, keberhasilan para atlet meraih 14 medali ini merupakan bukti bahwa Kota Batu sangat berpotensi terutama mencetak atlet-atlet berbakat.

"Keberhasilan para atlet Kota Batu di PON XXI kali ini membuktikan bahwa potensi olahraga di Kota Batu sangat besar," katanya.

Baca juga: DPRD Jatim Salut Jawa Timur Juara 3 PON XXI, tapi Ini Catatannya

Dikatakannya, bahwa Pemerintah Kota Batu akan terus berupaya untuk mendukung pembinaan olahraga agar ke depannya dapat melahirkan lebih banyak lagi atlet-atlet berprestasi nasional bahkan internasional.

\

Perlu diketahui, untuk perolehan medali atlet Kota Batu yakni medali emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Wushu, Tarung Derajat dan Paralayang, 5 medali perak dari Cabor Selam, Paralayang dan Bridge serta 6 medali perunggu dari Cabor Selam, Wushu, Paralayang dan Downhill.

Pada hari terakhir, atlet Kota Batu berhasil menyabet 4 medali di Cabor Paralayang yaitu 1 medali emas kategori XC beregu putri, yang diraih oleh Rika, Susan, Revi. Kemudian, 1 medali perak kategori XC beregu putra oleh Joni, Jafro, Roni dan Ardi. Selanjutnya, 1 medali perunggu kategori XC perorangan Putri oleh Rika dan 1 medali perunggu kategori KTM Beregu putra oleh Joni, Jafro, Ardi dan Roni.

Baca juga: Cuaca Buruk, Aeromodelling Jatim Sukses Bidik 2 Emas PON XXI 2024

Atlet Kota Batu berhasil meraih medali perak di hari pertama oleh Pandu Satrio Perkasa, pemuda 18 tahun asal Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji Kota Batu ini berhasil menyabet Medali Perak Nomor DHI (Downhil Individual) Putra yang digelar di MTB Arena Tahura Bukit Barisan, Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kemudian di laga berikutnya Achmad Farezi, warga Kelurahan Sisir Kota Batu, meraih 2 medali perunggu di Cabor Selam, dan juga Nafa Amadea warga Kelurahan Sisir juga meraih 2 medali perak pada Cabor Selam. Dalam Cabor lainnya, atlet Wushu Kota Batu, Akbar Dwi Affandi menambah pundi-pundi perolehan medali untuk Kontingen Jawa Timur dengan meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu di Cabor Wushu.

Ronny Eltanto berpasangan dengan Youberth, berhasil meraih medali perak Cabor Bridge dari nomor pasangan putra. Sementara itu, medali emas berhasil diraih oleh Aryo Pandu Pamungkas di Cabor Tarung Derajat.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kota Batu

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler