Cagub Jatim Khofifah Ajak Santri Ikut Jemput Indonesia Emas 2045

Senin, 23 Sep 2024 07:17 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Mojokerto.(Foto: Khofifah for jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa hadir dalam pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqien di Pungging Kabupaten Mojokerto.

Di sana, Khofifah berpesan pada para santri Sabilul Muttaqien tentang pentingnya memperkuat iman, memperbanyak shalawat agar mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW, serta pentingnya untuk terus menumbuhkan semangat belajar demi menyongsong masa depan yang cerah menjemput Indonesia Emas 2045.

Ia mengapresiasi semangat para santri yang begitu luar biasa untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pasalnya, semangat ini menjadi cerminan bahwa generasi muda santri Jawa Timur adalah generasi santri cinta Rosul yang tak hanya rajin membaca selawat tapi juga generasi yang mengamalkan sunnah Rasul.

Baca juga: Makna Maulid Nabi Muhammad dan Keutamaannya bagi Umat Islam

"Maulidurrosul menjadi gravitasi yang begitu kuat karena kita ingin mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW. Banyak membaca selawat adalah cara kita membuktikan bahwa kita mencintai Rasulullah. Selain itu juga dengan melakukan apa yang menjadi sunnah Rasul,” ucap Khofifah, dalam siaran resminya pada jatimnow.com, Minggu (22/9/2024).

Bacagub Jatim itu juga mengajak seluruh santri untuk bersyukur bahwa di Indonesia, forum selawat juga istigasah dengan begitu mudahnya dilakukan dan bisa dilakukan dalam jumlah jemaah berapapun banyaknya.

Baca juga: Festival Endhog-endhogan, Cara Banyuwangi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Kondisi ini tidak bisa di semua negara dilakukan. Namun di Indonesia majelis selawat, majelis zikir begitu menjamur, yang dikatakan Khofifah menjadi bagian dari pembuka pintu rahmat Allah SWT.

\

"Beberapa waktu lalu para ulama dunia dan juga habib datang ke Indonesia. Banyak dari mereka yang setelah datang ke Indonesia mengatakan bahwa betapa mudahnya mencari surga di sini,” ujar Khofifah.

Baca juga: Pesan Pj Wali Kota Mojokerto pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

"Maka kita harus bersyukur bahwa lewat majelis sepeti ini, Allah menjaga kita untuk terus memanjatkan selawat, merasakan nikmatnya zikir juga merasakan nikmatnya beribadah pada Allah SWT,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Khofifah juga menyampaikan harapannya agar seluruh santri dari Pesantren Sabilul Muttaqien akan mampu menjadi penguat syiar Islam dan menjadi penguat syiar ahlussunnah wal jamaah.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Mojokerto

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler