Penentuan Nomor Urut Cagub Jatim 2024 Diwarnai Saling Ejek

Senin, 23 Sep 2024 15:45 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Suasana pengundian dan penetapan nomor urut Pilgub Jatim 2024. (Foto: Ni’am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) diwarnai ejekan 'fufufafa'. 

Ejekan itu pertama muncul ketika Komisioner KPU Jatim mengumumkan pengundian nomor urut di Hotel Grand Mercure Surabaya, pada Senin (23/9/2024).

Komisioner membacakan nomor urut satu ialah paslon Luluk Nur Hamidah - Lukmanul Khakim. Hal itu disambut meriah pendukung Luluk - Lukman yang mayoritas merupakan kader PKB.

Baca juga: Pilgub Jatim 2024, Luluk - Lukman: Juara Itu Sudah Pasti Nomor 1

Kemudian ketika mengumumkan nomor urut 2 menjadi milik Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak, langsung disambut teriakan 'fufufafa' oleh pendukung paslon Tri Rismaharini - Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans.

Selanjutnya saat Komisioner KPU Jatim membacakan nomor urut paslon Risma - Gus Hans ialah nomor 3, disambut sendiri oleh pendukungnya dengan yel-yel. Berupa resik-resik.

Baca juga: Nomor Paslon Pilgub Jatim: Khofifah-Emil 2, Risma-Gus Hans 3 dan Luluk-Lukman 1

Karena suasana semakin ramai, KPU memberikan kesempatan euforia kepada para pendukung. Ternyata, pendukung Luluk - Lukman dan Risma - Gus Hans kompak menggaungkan 'fufufafa' sembari menghadap ke arah pendukung Khofifah -Emil.

\

Pantauan jatimnow.com di lokasi, pendukung Khofifah - Emil sempat terdiam. Kemudian ada salah satu orang mengajak untuk berselawat. Ejekan itu pun dijawab dengan selawat oleh pendukung Khofifah - Emil.

Baca juga: 3 Paslon Pilgub Jatim 2024 Ambil Undian Nomor Urut, Pendukung Adu Yel-yel

Kendati begitu, kondisi di lokasi masih tetap kondusif. Para pendukung saling menjaga satu sama lain agar semuanya berjalan damai.

Fufufafa baru-baru ini dikaitkan dengan Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. Ada dugaan kuat bahwa fufufafa merupakan akun Kaskus milik Gibran.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler