Nomor Urut Pilkada Sampang 2024: Ra Mamak - Haji AB 1, Aba Idi - Ra Mahfud 2

Senin, 23 Sep 2024 17:15 WIB
Reporter :
Fathor Rahman
Pengundian nomor urut Pilkada Sampang 2024. (Foto: Fathor/jatimnow.com)

jatimnow.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut calon bupati dan calon Wakil Bupati Sampang. Kegiatan itu digelar di Balai Pertemuan Umum Jalan Trunojoyo, Sampang, pada Senin (23/9/2024).

Ketua KPU Sampang Aliyanto menyampaikan bahwa penetapan nomor urut paslon ini menggunakan mekanisme dua tahap. 

"Iya betul, ada dua tahap dalam pengundian nomor urut ini," ujarnya.

Baca juga: Ribuan Pendukung Antarkan Slamet Junaidi-Ra Mahfud Daftar ke KPU Sampang

Tahapan tersebut yakni setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati mengambil bola berisi nomor antrean berdasarkan waktu pendaftaran ke KPU. Bola itu berisi nomor antrian angka 1 sampai 14, yang ngambil bola yaitu calon wakil bupati.

"Jadi, pasangan calon dengan nomor antrian terkecil berhak mengambil undian nomor urut lebih dulu. Dalam pengambilan nomor urut tersebut dilakukan oleh calon bupati," ungkapnya.

Baca juga: H. Slamet Junaidi Ziarah Makam Keluarga sebelum Mendaftar ke KPU Sampang

Dari hasil pengundian itu, pasangan Muhammad bin Muafi Zaini (Ra Mamak) dan Abdullah Hidayat (Haji Ab) mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan Slamet Junaidi dan Kh Mahfud Abdul Qodir mendapatkan nomor urut 2. 

\

"Tadi sudah diundi dan kami tetapkan untuk pasangan Ra Mamak - Haji AB dapat nomor urut 1 dan pasangan Aba Idi - Ra Mahfud dapat nomor dua," imbuhnya.

Baca juga: Elektabilitas Gus Mamak-Abdullah Hidayat Ungguli Petahana di Pilbup Sampang

Usai tahapan tersebut, KPU juga akan menggelar deklarasi kampanye damai. Dalam agenda itu pihaknya juga akan mengundang dua paslon tersebut.

"Untuk tahapan selanjutnya adalah deklarasi damai dengan mengundang kedua paslon bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024 Kabupaten Sampang," pungkasnya. 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Sampang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler