Pjs Wali Kota dan DPRD Surabaya Sepakat Kawal Pilkada Aman

Senin, 30 Sep 2024 14:15 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Ketua Sementara DPRD Surabaya Adi Sutarwijono menerima kunjungan Penjabat Sementara (PJs) Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - DPRD Surabaya menerima kunjungan Penjabat Sementara (PJs) Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Ketua Sementara DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono dan jajarannya.

Dalam kunjungan tersebut, baik Pemerintah Kota dan DPRD Surabaya bersinergi untuk menjaga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung aman, tentram dan damai.

"Ini agenda pertama saya sejak dikukuhkan sebagai PJs Wali Kota Surabaya. Saya berbincang mengenai sesuatu yang penting dilaksanakan selama 60 hari ke depan. Salah satunya adalah bagaimana menjaga Pilkada berjalan aman di Kota Surabaya," ujar Restu dalam siaran resmi, saat diterima jatimnow.com, Sabtu (28/9/2024).

Baca juga: Paguyuban Pemilik Warkop Surabaya Tolak Larangan Menjual Rokok Eceran

Restu menjelaskan pihaknya akan berkeliling ke 31 kecamatan di Kota Surabaya untuk memastikan pemilih pemula terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Ia juga akan memastikan masyarakat dapat berpartisipasi untuk memberikan suaranya.

"Selain itu, saya juga akan memastikan pemilih lanjut usia (Lansia) terdaftar dan bisa berpartisipasi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing. Upaya penjemputan untuk pemilih Lansia yang renta juga akan kami lakukan," paparnya.

Pada kesempatan ini, Restu menegaskan pihaknya akan memantau pengerjaan infrastruktur yang sedang berjalan. Ia juta memastikan pelayanan di Kota Surabaya tetap berjalan tanpa ada kekurangan.

Baca juga: Paripurna DPRD Surabaya Tetapkan 7 Ketua Fraksi, Berikut Daftarnya

"Target saya selama menjabat bisa memastikan Pilkada terselenggara dengan aman dan pemilih bisa memilih sesuai TPS masing-masing. Agenda-agenda yang sudah terjadwal bisa berjalan, serta menyegerakan perbaikan yang masih tertunda," ucapnya.

\

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mendukung kelanjutan program yang akan dijalankan oleh Restu. Menurutnya, kunjungan ini merupakan langkah keberlanjutan sinergi antara DPRD Kota dan Pemkot Surabaya yang sudah berjalan dengan baik.

"Kami akan memastikan pesta demokrasi 2024 bisa terfasilitasi dengan segenap kewenangan yang dimiliki Pemkot dan DPRD Kota Surabaya," papar Adi.

Baca juga: Dishub Surabaya Diminta Investigasi Insiden Feeder Tercebur Sungai di Gunung Anyar

Adi berharap Restu bisa menjaga keteraturan pemerintahan Kota Surabaya yang sudah berjalan baik selama ini. Salah satunya menjaga akses warga untuk mendapatkan layanan dan menyampaikan keluhan bisa berjalan dengan baik.

"Saya harap apa yang sudah tertata tetap bisa terjaga," tutupnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler