39 KUBE di Mojokerto Terima Bantuan Modal Usaha, Pj Wali Kota Beri Pesan Ini

Rabu, 02 Okt 2024 07:28 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Pj Wali Kota Mojokerto berikan bantuan modal usaha. (Foto: Humas Pemkot Mojokerto for jatimnow.com)

jatimnow.com - Bantuan modal usaha ekonomi produktif (BMUEP) diberikan Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro kepada 39 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat.

Bantuan ini merupakan tahap kedua yang disalurkan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsospppa) dengan anggaran DBHCHT. Masing-masing KUBE menerima senilai Rp18 juta.

“Mudah-mudahan ini benar-benar berdampak terhadap perkembangan usaha yang dikelola oleh masing-masing KUBE, bisa lebih produktif dan mandiri sehingga kesejahteraannya pun ikut meningkat,” tutur Ali Kuncoro, Selasa (1/10/2024).

Baca juga: Bupati Mojokerto Salurkan Bantuan Modal Usaha untuk Warga Mojoanyar dan Bangsal

Sosok yang akrab disapa Mas Pj ini menyebut, tahun ini Pemkot Mojokerto telah menyediakan anggaran sebesar Rp1,656 miliar untuk disalurkan kepada 92 KUBE sebagai bantuan modal usaha produktif.

Baca juga: BTPN Syariah Berdayakan Warga Pelosok Lamongan Melalui Modal dan Pendampingan

“Tahap 1 sudah kita serahkan kepada 46 KUBE, hari ini tahap 2 kita serahkan kepada 39 KUBE, sisanya 7 kelompok belum diserahkan karena masih menunggu kelengkapan administrasi,” paparnya.

\

Lebih lanjut ia mengatakan, selain diberikan modal usaha, KUBE penerima bantuan juga diberikan pendampingan hingga berdampak pada berkembangnya usaha pada masing-masing KUBE.

Baca juga: 131 Pelaku Usaha Difasilitasi Akses Permodalan oleh Pemkot Mojokerto

“Nah, yang bisa berjalan dan berkembang, mereka tetap kita stimulus untuk dibesarkan lagi. Dan ketika mereka sudah bisa berdikari, bisa menjadi mentor bagi KUBE-KUBE yang lainnya,” tukasnya.

Adapun dari 92 KUBE yang diberikan bantuan modal usaha terdiri dari macam-macam jenis, diantaranya usaha angkringan, laundri, catering, aneka kue, pracangan sembako, hingga frozen food.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Mojokerto

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler