Plt Camat di Jember Respons Isu Mobil Plat Merah Pasang Banner Paslon Cabup

Kamis, 03 Okt 2024 15:35 WIB
Reporter :
Sugianto
Mobil plat merah yang diisukan pasang banner Cabup - Cawabup (Foto: Sutris for jatimnow.com)

jatimnow.com - Mobil plat merah di Jember diisukan memasang banner cabup petahana, ternyata banner ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79.

Video itu sempat viral di media sosial, namun tidak terlihat jelas gambar cabup dari petahana yang diangkut mobil plat merah.

"Jadi memang di video itu tidak menampakkan foto paslon, dia ngarang-ngarang," kata Plt Camat Ambulu Hafid Iswahyudi saat dikonfirmasi, Kamis (3/10/2024).

Baca juga: PKB Sidoarjo Gelar Muspimcab, Putra Subandi Tak Hadir

Atas isu yang beredar itu, ia sempat dipanggil Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Jember. Lalu ia secara tegas menyampaikan, jika banner yang diangkut mobil plat merah itu banner ucapan HUT TNI.

"Mobilnya saya bawa, kalau mau dicek. Ada juga anggota DPRD dan relawan mengklarifikasi banner tersebut dan saya jelaskan," ungkapnya.

"Intinya, saya sudah klarifikasi ke atasan saya Asisten 1 dan Pjs Bupati secara tersurat. Bahkan mobil sampai dicek oleh Jumadi (aktivis) dan memang benar banner HUT TNI," sambungnya.

Baca juga: Banner Dukungan Bermunculan, Ipong Tebar Sinyal Maju Pilbup Ponorogo?

Rencana ada tiga banner yang akan dipasang, karena ada video viral seperti ini, maka dipasang hanya satu.

\

"Memang saya sisakan satu, barangkali ada yang mau ngecek. Setelah ada, baru kita pasang. Ada tiga titik, koramil dan kecamatan. Cuma yang satu saya pending," akunya.

Memang, setiap peringatan HUT TNI sering memeberikan ucapan atau bahkan kiriman tumpeng ke markas TNI atau Koramil.

Baca juga: Banner Berisi Keluhan Peternak Ayam Petelur Tersebar di Ponorogo

"Sudah biasa kita muspika. Selain ucapan, kita juga buat tumpeng juga ke Koramil dan ke Armed 8 yang ada di Ambulu," ucapnya.

"Rencana 3 banner itu akan dipasang di Kantor Kecamatan, Kantor Koramil dan Markas Yon Armed 8 Ambulu. Termasuk waktu kenal pisah Dandim (Komandan Kodim 0824 Jember), kita kirim juga ucapan, sudah biasa gitu," terangnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler