Cobra Bebas dari Sanksi, Siap Bawa Persebaya Curi Poin Persib Bandung

Sabtu, 05 Okt 2024 13:49 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Bruno Moreira dan Andre Oktaviansyah dalam sesi latihan game. (Foto: Persebaya)

jatimnow.com - Andre ”Cobra” Oktaviansyah kembali bisa memperkuat Persebaya Surabaya saat melawan Persib Bandung pada matchday 8 Liga 1 pada 18 Oktober mendatang. Gelandang enerjik Persebaya itu sudah bebas dari sanksi Komisi Disiplin PSSI karena memukul pemain Persita pada matchday 3 lalu.

Terbebas dari sanksi, Cobra bertekad untuk tampil lebih baik. Kesalahan yang ia lakukan dalam pertandingan melawan Persita menjadi pelajaran berharga baginya.

”Jangan sampai terulang kembali, apalagi Coach Munster mengingatkan semua pemain harus lebih berhati-hati karena ada VAR. Yang jelas, itu cukup menjadi acuan. Saya siap bermain di laga lawan Persib Bandung,” jelas Cobra dilansir laman Persebaya, Jumat (4/10/2024).

Baca juga: Persebaya Fokus Benahi Kekurangan Meski Puncaki Klasmen Sementara

Cobra membawa misi untuk menjaga Persebaya bertahan di puncak klasemen Liga 1. Dengan catatan belum terkalahkan tentu menjadi motivasi ekstra baginya.

Baca juga: Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Bahrain, Malik Risaldi Masuk Rek!

"Kita tahu, Persebaya dan Persib sama-sama belum terkalahkan, seperti kata pelatih. Kami fokus pada tim sendiri meskipun tim lawan juara bertahan musim lalu. Semoga bisa mencuri poin,” paparnya.

\

Cobra musim ini mencatatkan 3 penampilan dengan 3 tekel. Cobra menjadi opsi pengganti Gilson Costa atau Mohammed Rashid di lini tengah. Selain tangguh bertahan, Cobra juga punya umpan dan tembakan jarak jauh yang bagus.

Baca juga: Persebaya Surabaya Ditahan Dewa United, Munster: Kami Kurang Kejam

Sebelumnya, Cobra menerima kartu merah langsung setelah lewat tayangan VAR kedapatan memukul pemain Persita Badrian Ilham. Dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (14/9) lalu itu, Cobra sempat dihukum kartu kuning. Namun, wasit meralat menjadi kartu merah setelah mengecek VAR. Bahkan, Cobra juga mendapatkan hukuman tambahan bermain tiga kali. Total, ia absen dalam empat pertandingan Persebaya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler