Pelatihan Gratis BLK Tuban Kembali Dibuka, Tersedia 6 Program Skill

Jumat, 11 Okt 2024 11:12 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Kepala BLK Tuban, Tri Wahyanto. (Foto: Kominfo Pemkab Tuban for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pelatihan gratis berbasis kompetensi kembali dibuka. Pelatihan yang digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Tuban ini membuka pendaftaran untuk angkatan 7.

Kepala BLK Tuban, Tri Wahyanto saat dikonfirmasi mengatakan, pendaftaran peserta telah dimulai sejak 7 Oktober dan ditutup pada 14 Oktober 2024.

"Pada pelatihan angkatan 7 ini BLK membuka 6 program pelatihan. Masing-masing program dibutuhkan 16 peserta," ungkapnya, Kamis (10/10/2024).

Baca juga: BLK Kediri Sambat Butuh Peremajaan Alat, Ini Solusi Komisi E DPRD Jatim

Total kebutuhan peserta angkatan 7 ini, kata Tri, sejumlah 96 orang. Untuk itu, bagi masyarakat Kabupaten Tuban yang merasa membutuhkan skill sesuai bidang minat dan bakatnya untuk segera mendaftar.

"Berdasarkan angkatan sebelumnya, setiap BLK membuka pelatihan selalu banyak peminat, sehingga usai pendaftaran ada tahap verifikasi administrasi dan tes wawancara," timpal dia.

Baca juga: Kebahagiaan Peserta Program Pelatihan Kerja: Terima Kasih Pak Anwar Sadad

Dengan bersumber dana dari APBD Jatim di Tahun Anggaran 2024, ia membeberkan, 6 jurusan program pelatihan angkatan 7 TA 2024 ini meliputi, juru gambar bangunan gedung, pengoperasian kontrol kelistrikan, las SMAW 3G, penggambaran 3D dengan CAD, pengelola administrasi perkantoran, dan engine tune up mesin diesel.

\

"Tanggal 15 Oktober pengumuman administrasi dan 16 Oktober tes seleksi dan wawancara," imbuh Tri.

Baca juga: 112 Korban PHK dan Pencari Kerja Digembleng di UPT BLK Ponorogo

Ia mengimbau, kepada masyarakat yang ingin mendaftar dapat langsung datang ke Kantor BLK Tuban atau melalui linkbio.co/uptblktuban secara online.

"Kami pastikan pelatihan ini tidak dipungut biaya alias gratis, bahkan peserta yang lolos akan dilindungi BPJS Ketenagakerjaan selama pelatihan dan mendapatkan beberapa fasilitas lainnya," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Tuban

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler