TPD Paslon Khofifah - Emil Siapkan Saksi di Trenggalek

Selasa, 15 Okt 2024 08:33 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
TPD Paslon Cagub dan Cawagub nomor urut 2 saat melakukan konsolidasi.

jatimnow.com - Tim Pemenangan Daerah (TPD) Trenggalek Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak mulai bergerak memanasi mesin pemenangan.

TPD Trenggalek dengan bangunan koalisi besar, yakni Partai Demokrat, Golkar, Gerindra, PAN, PKS, PPP, PSI, Perindo, Partai Buruh, PBB, Partai Garuda dan PKN menargetkan menang telak pasangan Khofifah dan Emil. Mereka mulai menyiapkan saksi yang akan disebar di semua TPS untuk mengawasi selama proses pemilihan berlangsung.

Ketua TPD Trenggalek, Mugiyanto mengatakan, pihaknya mengundang seluruh Koordinator Kecamatan untuk melakukan konsolidasi. Mereka juga membahas strategi pemenangan untuk pasangan Cagub dan Cawagub nomor urut dua ini.

Baca juga: Cabup Hendy Diduga Kampanye di Masjid, Ini Jawaban Bawaslu Jember

"Strategi itu rahasia kami. Yang pasti, kami akan menggerakkan mesin koalisi partai semaksimal mungkin," ujarnya, Senin (14/10/2024).

Baca juga: PDIP Jatim Target Paslon Risma - Gus Hans Menang 60 Persen di Trenggalek

Disinggung soal target angka kemenangan, Mugiyono tidak mau mengungkapkan secara detail. Namun intinya warga Trenggalek harus mendukung Emil sebagai purtra daerah. Sosok Emil juga dinilai menjadi cerminan dan motivasi bagi pemuda Trenggalek, bahwa sebagai putra daerah memiliki kesempatan yang sama.

\

"Yang jelas Emil adalah salah satu putra terbaik Trenggalek, maka sudah seharusnya warga Trenggalek memilihnya," tuturnya.

Baca juga: Survei Pilgub Jatim 2024: Konstituen Gerindra Dominan Pilih Khofifah-Emil

Selain itu, mereka juga akan mempersiapkan saksi yang bertugas di setiap TPS. Total terdapat 1.113 saksi yang disiapkan. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah TPS di Trenggalek pada Pilkada tahun ini.

"Saksi akan kita siapkan dan beri pelatihan sehingga bisa ikut mengawal perolehan suara," pungkasnya. 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Trenggalek

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler